..
LDII Banyuwangi Kurban 159 Ekor

LDII Banyuwangi Kurban 159 Ekor

BANYUWANGI - Sulitnya ekonomi dimasa pandemi Covid-19 tak mempengaruhi kuantitas hewan kurban yang disembelih warga LDII di Banyuwangi. Terbukti, di masa serba sulit masih menyembelih 348 ekor hewan kurban.

Jumlah itu terdiri 159 ekor sapi dan 189 ekor kambing yang tersebar di lebih 80 majelis taklim LDII di Banyuwangi. Proses penyembelihan mengedepankan protokol kesehatan secara ketat sebagian bentuk mendukung PPKM Darurat Jawa Bali.

"Datang ke lokasi penyembelihan wajib pakai masker. Bila badan kurang sehat kita imbau untuk tidak datang. Daging akan diantar oleh panitia," kata Sekretaris DPD LDII Banyuwangi, Kris Parwanto.

IMG-20210720-WA0014

Pada malam Idul Adha, warga LDII dilarang melakukan takbir keliling. Menurut Kris Parwanto, ini sesuai dengan surat edaran Satgas Covid-19 guna menekan penyebaran virus corona di Banyuwangi.

"Itu sesuai dengan tema Idul Adha yang diusung LDII Mewujudkan Ketakwaan dan Kepedulian Sosial Ditengah Pandemi," tutur Kris.

Untuk waktu penyembelihan dilaksanakan pada hari pertama dan kedua. Tentu dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

"Jumlah panitia dibatasi, wajib menggunakan masker, kaos lengan panjang dan sarung tangan," pungkasnya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Soal Rencana Kegiatan BBD III, Pertina Bali Tegaskan Tidak Bertanggung Jawab
Selanjutnya Beli Sabu Satu Paket, Buruh asal Banyuwangi ini Diadili