..
Lapar, Pria Asal Kediri Curi Mie

Lapar, Pria Asal Kediri Curi Mie

BANYUWANGI - Ekonomi di masa pandemi Covid 19 memang sulit. Masyarakat kecil yang hidupnya serba sulit kian terjepit. Agus Purnadi (40), salah satu contohnya.

Lelaki beridentitas asal Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, ini sampai nekat mencuri mie instan lantaran didera rasa lapar. Tapi sial, aksinya dipergoki warga dan berujung berurusan dengan aparat Kepolisian Sektor Kota Banyuwangi.

Mie instan yang dicuri jumlahnya 19 bungkus. Makanan kemasan tersebut dicuri Agus dari warung di RTH Taman Sritanjung yang berderet di Jalan Susuit Tubun Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Banyuwangi.

Proses penangkapan, kata Kapolsekta Banyuwangi AKP Ali Masduki, berlangsung sekitar pukul 00.10 WIB. Langkah cepat itu hanya selang 10 menit setelah polisi menerima informasi dari warga. Kebetulan jarak Polsekta Banyuwangi dengan TKP terbilang dekat.

"Pelaku diamankan warga kemudian memberitahukan kepada aparat. Selanjutnya anggota mendatangi lokasi untuk mengamankan pelaku plus barang buktinya," ujar Ali Masduki, Rabu (29/4/2020) siang.

Pencurian yang diduga dilakukan Agus hanya berbekal sebuah obeng. Alat inilah yang digunakan untuk mencongkel warung pedagang di RTH Sritanjung.

"Selain 19 bungkus mie, ada barang bukti 4 kotak kuku Bima serta uang Rp 37 ribu. Saat kita interogasi pelaku bilang lapar," jelasnya lagi.

Pengakuan itu membuat miris polisi. Rasa yang sama diutarakan pemilik warung yang mengaku iba. Pascaperistiwa itu pelaku diberi tali asih agar tak kelaparan lagi. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Gelapkan Setoran Pajak PPN, Kakek Sugianto Dituntut 2,5 Tahun
Selanjutnya Edarkan Sabu Dari Suami di LP, Novia Dituntut 6,5 tahun