..
Lampu Belajar LED Termahal, Ternyata Berisi Barang Mengejutkan
Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin SIK berdialog dengan Hariyanto, eks penghuni Lapas Porong Sidoarjo

Lampu Belajar LED Termahal, Ternyata Berisi Barang Mengejutkan

BANYUWANGI - Harga lampu belajar Light Emitting Diodes (LED) di Banyuwangi, Jawatimur, bisa jadi harganya termahal. Ingin tahu kenapa lampu lipat itu selangit?

Usut punya usut lampu yang biasa ditaruh di atas meja belajar itu berisikan satu paket sabu - sabu (SS) seberat 29,15 gram. Aparat menyitanya dari seorang residivis eks penghuni Lapas Porong Sidoarjo bernama Hariyanto (42), warga Lingkungan Tanjung, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro. Nah, sekarang bisa dibayangkan berapa kira - kira uang yang harus dikucurkan untuk membayarnya.

Hariyanto ditangkap aparat Satresnarkoba Polresta Banyuwangi di kediamannya. Tersangka yang baru bebas menjalani hukuman di Sidoarjo tersebut, kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin SIK, masuk kategori menjalankan modus baru pemasaran SS.

"Di bawah tahun 2020 lewat orang perorang dan komunikasi melalui telpon. Barang tak jauh dari badan pelaku. Menyimpan di bungkus rokok itu modus lama. Metode menyimpan sabu di tempat lampu terbilang baru," kata Kapolresta.

Hariyanto dikeluarkan dari sel bersama 15 tersangka penyalahgunaan obat dan narkotika yang pada Selasa (11/2/2020), diperlihatkan kepada awak media. 16 tersangka tersebut terlibat dalam 15 perkara narkoba.

"Tersangka Hariyanto telah bebas murni dari Lapas Sidoarjo," tambah Kombes Arman. Dari 16 pelaku yang diamankan seluruhnya laki - laki. Dan dari 15 kasus, 13 perkara soal sabu. Sedangkan 2 lainnya terkait obat keras.

"Sabu dan obat keras menimbulkan pemakaiannya nge-flay," pungkasnya.

Aparat disamping menangkap 15 pelaku juga menyita 47 paket sabu berat 32,71 gram. Ada pula satu paket ganja 0,79 gram dan 950 butir Trihexypenidil alias Trek. SUBAHRODIN YUSUF 

Sebelumnya Ari Diadili Siksa Anak Kekasih Hingga Patah Tulang
Selanjutnya Sopir Ambil Kertas, Mobil Dispenda Tabrak Median Jalan