..
Lagi, Pasien Positif Civid-19 Meninggal Dunia di Bali
Ilustrasi

Lagi, Pasien Positif Civid-19 Meninggal Dunia di Bali

Suksesinews.net, Denpasar - Seorang anak laki-laki usia 12 tahun asal Banjar Serongga Kelod, Desa Serongga, Kecamatan Gianyar meninggal dunia di RSUP Sanglah, Denpasar, Minggu (31/5) malam. Ia lalu dinyatakan positif Covid-19 sehari setelah dimakamkan setelah hasil tes swabnya keluar.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Gianyar, Made Gede Wisnu Wijaya, menyatakan pasien tersebut awalnya sakit demam pada 24 Mei 2020. Ia dirawat di rumah sebelum dibawa ke RS Ganesha Gianyar. Pasien tersebut memiliki gejala mual, muntah, malgia, dan nyeri menelan dengan diagnosa demam berdarah.

Tim dokter lantas melalukan raoid test terhadapnya dengan hasil reaktif. Karena keadaannya terus menurun, pasien akhirnya dirujuk ke RSUP Sanglah Denpasar pada 30 Mei 2020.

Mengingat hasil reaktif, pihak RSUP Sanglah Denpasar melakukan tes swab. Namun pasien meninggal dunia dan dibawa ke rumah duka.

"Pasien meninggal dan selanjutnya di bawa ke Serongga Kelod (Tempat asal Pasien) dan tidak langsung dimakamkan, melaikan disemanyamkan sementara di rumah duka, hal ini krn saat jenasah dipulangkan hasil swab belum keluar," kata Wisnu, Selasa (2/6).

Selanjutnya pada 31 Mei 2020, jenasah dibawa ke kuburan untuk disemayamkan sesuai prosesi Hindu. Karena pihak keluarga curiga dengan kematian yang begitu cepat, sehingga berinisiatif tidak melibatkan banyak orang dan menjalankan protokol kesehatan penanganan covid-19.

Pada 1 Juni 2020, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar menerima laporan hasil Swab dari RSUP Sanglah dengan hasil positif Covid-19. Selanjutnya tim surveillance Dinas Kesehatan Kabupaten melakukan penelusuran kontak siapa saja keluarha yang kontak erat dengan pasien. Renacananya, hari ini 4 keluarga twrdekat akan dilakuka test swab.

Sebelumnya Pukuli Turis Iran di Kuta, Bule Iran ini Dihukum 5 Bulan
Selanjutnya Takut Ancaman, Belia ini Pasrah Disetubuhi Ayah Tirinya