..
Kurban 68 Ekor, PT BSI Berbagi Buat Duafa
PT BSI menyerahkan sapi untuk Masjid Baitul Makmur Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

Kurban 68 Ekor, PT BSI Berbagi Buat Duafa

BANYUWANGI - Idul Adha 1440 H telah tiba. Hariraya kurban tahun ini, PT Bumi Suksesindo (BSI) membagikan 68 hewan kurban ke 65 mushola serta masjid se-Kecamatan Pesanggaran.

Rinciannya, 24 ekor sapi dan 44 ekor kambing dikurbankan untuk warga lima desa, yakni Desa Pesanggaran, Sumbermulyo, Sumberagung, Kandangan serta Sarongan. Penyalurannya secara simbolis digelar di halaman Masjid Baitul Makmur Dusun Silirbaru, Desa Sumberagung, Sabtu (10/8/2019).

Penjabat Sementara (Pjs) Kapolsek Pesanggaran, Iptu Dalyono, mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT BSI. Karena penyaluran hewan kurban sangat bermanfaat bagi warga.

"Semoga amal ibadah PT BSI diterima Alloh," doanya.

Senior Manager External Affairs, Sudarmono, mengaku menggelontorkan setengah miliar untuk pengadaan hewan kurban bagi wilayah ring satu di Kecamatan Pesanggaran. Kurban ini sokong oleh PT BSI dan perusahaan rekanan selaku mitra kerja.

"Distribusi kita fokuskan di Kecamatan Pesanggaran dengan sasaran kaum duafa dan fakir miskin," ungkap Sudarmono.

Sejak berdiri di Tumpang Pitu, PT BSI rutin menyalurkan hewan kurban bagi warga sekitar area pertambangan. Jumlahnya tiap tahun terus meningkat. Program ini melengkapi berbagai kegiatan pemberdayaan di bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur yang selama ini telah dilaksanakan oleh perusahaan.

"Ini sejalan dengan tagline perusahaan, yaitu khidmat berbagi manfaat. Sebagai tetangga, kami juga ingin menjadi tetangga yang baik dan bermanfaat,” katanya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Humas PSHT Minta Semua Pihak Menahan Diri
Selanjutnya Gelar Munas I di Bali, ATKLRSI Bahas Kesehatan Lingkungan RS