..
Kuasai 11,85  Reseidivis ini Dihukun 10 Tahun Bui
Ilustrasi ketuk palu hakim

Kuasai 11,85 Reseidivis ini Dihukun 10 Tahun Bui

Suksesinews.net, Denpasar - I Wayan Darmadi (42) yang sebelumnya dituntut pidana 12 tahun penjara terkait kepemilikan sabu berat bersih 11,805 gram. Oleh Hakim di PN Denpasar diputus hukuman selama 10 tahun penjara.

Secara virtual perbuatan terdakwa dinyatakan terbukti secara sah bersalah melawan hukum memiliki, menguasai, dan menyediakan serta sebagai perantara narkotika jenis sabu yang beratnya melebihi 5 gram.

Perbuatan terdakwa sebagaimana tertuang dalam Pasal 112 ayat (2) UU RI. No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. "Menghukum terdakwa pidana penjara selama 10 tahun dan denda sebesar Rp.1 miliar subsider 3 bulan," putus hakim Putu Ayu Sudariasih,SH ,MH.

Jaksa Gusti Lanang Suyadnyana,SH menyatakan pikir-pikir dan pihak terdakwa dengan nada lemas menerima putusan hakim. Terdakwa diamankan Satresnarkoba Polresta Denpasar, Selasa (19/1/2021) pukul 00.30 Wita saat menempel sabu di pinggir Jalan Tuan Lange, Kuta, Badung.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas kepolisian menemukan 6 paket sabu di dalam saku kanan celana yang terdakwa pakai pada saat itu. Residivis dalam kasus sama ini kemudian dibawa ke kosnya di Jalan Mekar Blok A8, Kelurahan Pemogan, Denpasar Selatan.

Dari kamar terdakwa, petugas kembali menemukan 7 paket sabu. "Total barang bukti narkotika yang disita dari terdakwa memiliki berat bersih 11,85 gram," tutur jaksa. (uuk/suksesibali)

Sebelumnya Askab Akan Boikot Program Pemerintah
Selanjutnya Jadi Kurir Sabu, Remaja asal Rogo Jampi ini Dituntut 10 Tahun