..
Konsumsi Ganja dan Tembakau Gorila, Gadis Madiun ini Terancam 12 tahun Bui
Terdakwa dari Lapas jalani sidang online

Konsumsi Ganja dan Tembakau Gorila, Gadis Madiun ini Terancam 12 tahun Bui

Suksesinews.net, Denpasar - Gadis asal Madiun, bernama Vicky Vincentia nampak lesu saat dihadirkan dalam persidangan yang dilakukan secara online di PN Denpasar. Terdakwa berumur 23 tahun itu didakwa atas kepemilikan narkotika jenis ganja dan tembakau gorila.

Wajah pucat mulai terlihat di layar monitor dalam sidang olnine, saat jaksa Yuli Peladiyanti,SH membacakan dakwaan. Jaksa dari Kejari Denpasar itu menjerat terdakwa dengan Pasal 111 ayat (1) dan Pasal 115 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Dalam sidang pimpinan I Putu Gede Novyartha,SH.,Mhum, dibacakan terdakwa Vicky Vincentia ditangkap petugas dari Polresta, Sabtu (6/2/2021) di parkiran salah supermarket di Jalam Imamam Bonjol Denpasar.

Saat itu terdakwa usai mengambil tempelan berupa satu buah bungkus rokok yang didalamnya berisikan narkotika jenis ganja. Kemudian pengembangan dilanjutkan di rumahnya Jalan Gunung Karang, Denbar.

”Petugas akhirnya menggelar rumah terdakwa dan kembali menemukan dua pekat narkotika jenis ganja da tembakau gorila,” ujar jaksa Yuli Peladiyanti dalam sidang yang berlangsung secara virtual.

Dengan kembali ditemukan dua pekat narkotika di rumah terdakwa, maka berat keseluruhan narkotika yang ada pada terdakwa adalah 28,51 gram. "Terdakwa mengaku barang bukti itu adalah miliknya yang dibeli untuk dipakai sendiri," tutup Jaksa Yuli yang dilanjutkan dengan menghadirkan para saksi.(uuk/Suksesibali)

Sebelumnya Ajukan Interpelasi Plus Kirim Surat 'Cinta'
Selanjutnya Askab Akan Boikot Program Pemerintah