..
Kolaborasi Bobby SID dengan 3 Musisi Hasilkan Lagu Garuda Patriot
Ki ka : Thomps Gallagher, Octav Sicilia, Bobby Kool, Made Bawa

Kolaborasi Bobby SID dengan 3 Musisi Hasilkan Lagu Garuda Patriot

Suksesinews.net, Denpasar- Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75, pentolan SID Bobby Kool bersama tiga musisi lainnya yakni Octav Sicilia, Made Bawa dan Thomps Gallagher melahirkan single bertajuk ‘Garuda Patriot’. Single ini keluar di tengah pandemi Covid-19.

Lirik bernuansa nasionalisme dan pancasila menghiasi lagu ini. Penggalan baitnya seperti ini. “Kau kepakan sepasang sayapmu Terlihat jelas Pancasila di dadamu Tajam tatap matamu
Garudaku patriot perkasa”

Begitulah potongan lirik lagu Garuda Patriot yang diciptakan oleh Octav Sicilia , musisi yang menginisiasi pembentukan grup band Antrabez (Anak Terali Besi) di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan Bali. Lagu tersebut dirilis tepat di HUT ke 75 Republik Indonesia pada Senin (17/8/2020) hari ini pada channel youtube PunklenkHead.

“Saya agak sedikit terusik dengan adanya segelintir kalangan yang ingin menggoyahkan Pancasila. Dari situlah saya merasa terusik. Pancasila dengan Garuda itu adalah simbol negara yang harus kita jaga,” kata Octav menjelaskan salahsatu alasan menciptakan lagu tersebut.

Lagu Garuda Patriot sendiri sebenarnya sebenarnya telah diciptakannya Octav delapan tahun lalu. Upaya membawa lagu itu ke dapur rekaman juga sudah sempat dilakukan di tahun 2016. Saat itu, Octav dan Made Bawa berkolaborasi bersama sejumlah musisi lain. Namun, karya itu tak pernah selesai karena kesibukan masing masing.

Baru pada tahun ini, Octav dan Made Bawa akhirnya bertemu kembali dan sepakat untuk menggarap ulang lagu tersebut. Kali ini, mereka lebih serius dengan membentuk grup band baru bernama PunklenkHead. Selain Octav dan Made Bawa, ada drummer Thomps Gallagher juga bergabung.

Ketiganya kemudian meminta Bobby menyumbangkan vokalnya untuk menyempurnakan karya tersebut. Gayung bersambut, Bobby yang merupakan personil band Superman Is Dead rupanya bersedia. Jadilah single pertama Punklenghead itu hadir dengan featuring Bobby Kool.

“Kami sangat senang karena Bobby mau bergabung dalam project ini,” kata Made Bawa.

Dikenal sebagai pionir band modern Bali di era tahun 2000-an, Made Bawa aka Lolot sebenarnya lebih akrab dengan lagu berbahasa Bali. De Bawa sempat menyelipkan satu karya berbahasa Indonesia dalam salah satu albumnya bersama Lolot Band. Namun kala itu, lagu berbahasa Indonesianya itu bergenre cinta.

De Bawa mengaku bersemangat untuk kembali berkarya dengan lagu berbahasa Indonesia, karena merasa jatuh cinta dengan lagu Garuda Patriot karya sahabatnya Octav. “Setelah saya dengar lagunya , kok enak. Saya jadi bersemangat,” kata bapak tiga anak itu.


Bobby Kool mengaku senang dapat berpartisipasi dalam single Garuda Patriot. Terlebih lagu tersebut memberikan pesan positif pada para pendengarnya, bahwa Indonesia harus bangkit. “Saat pertama kali mendengar lagunya, saya merasa cocok. Ini tentang nasional. Bahwa kita harus bangkit,” kata Bobby. Ari/suksesinews

Sebelumnya Remisi Kemerdekaan, Secuil Harapan Kebebasan Narapidana
Selanjutnya Puluhan Anak Motor dari Dewata Rockers Gelar Touring Kemerdekaan