..
Kisah Bunda Putri Jalani Karantina Saat Dinyatakan Positif Covid-19
Ny.Putri Koster, Istri Gubernur Bali

Kisah Bunda Putri Jalani Karantina Saat Dinyatakan Positif Covid-19

Suksesinews.net, Denpasar - Kabar soal keluarga Gubernur Bali I Wayan Koster terpapar Covid-19, tidak diungkapkan pihak Humas Provinsi Bali. Tertutupnya soal informasi tersebut, terkesan bahwa virus ini bagaikan aib.

Padahal Ny.Putri Koster berulang kali menekankan bahwa pandemi ini jangan sampai mengkerdilkan mereka yang terpapar virus. Intinya jangan jauhi manusianya, namun hindari virusnya.

Hal itu pula yang jadi curhatan wanita yang akrab disapa Bunda Putri ini, selama menjalani masa karantina. "Dengan selalu berpikiran positif akan membuat kita makin tenang dan menambah imun tubuh," ungkapnya.

Ia mengaku selama hampir dua minggu terkena virus tersebut dan memutuskan untuk karantina di BPK Pering, ia selalu berpikir positif dan mengajak masyarakat sesama penderita Covid-19 untuk fokus melakukan hal positif agar imun tubuh tetap terjaga.

"Selama masa karantina, saya sering mengajak masyarakat untuk berjemur, senam, ataupun meditasi. Agar terhindar dari stres karena terkena Covid-19," ujarnya.

Bahkan akunya selama itu pula selalu mengaja sesama pasien untuk bangkit dan bersemangat. "Saya tak segan untuk mengetuk tiap kamar pasien, untuk saling berbagi, misalnya minimal berbagi makanan," ungkapnya.

Dalam hal itu, menurutnya, poin terpenting untuk menjaga imun kita adalah menghilangkan stigma bahwa penderita Covid-19 adalah aib. "Ini yang harus kita ubah di masyarakat.

Kita terkena penyakit mirip flu yang gampang sekali menular. Dan kita butuh istirahat dan tenang agar penyakit ini juga cepat hilang," tuturnya.

Diakuinya, selama karantina merasakan ada sebuah anugerah yang dirasakannya ."Jika kita terkena penyakit itu dan mampu sembuh dengan antibodi kita sendiri.

Setidaknya kita adalah pilihan. Kita sudah mempunyai antibodi alami sekarang, sehingga bisa dengan mudah melawan penyakit tersebut kelak,” Demikina pendamping Gubernur Bali Wayan Koster.(red/suksesibali)

Sebelumnya Ny Putri Koster Dalam Sesi Acara 'Mantra Hati dan Filsafat Bali'
Selanjutnya Pasien Sembuh Mencapai 88,86% Selama Pandemi di Bali