..
KH Achmad Muzakki Syah Dibalik Pencalonan Cabup 01

KH Achmad Muzakki Syah Dibalik Pencalonan Cabup 01

BANYUWANGI – Rapat keluarga Pengasuh Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember, KH Achmad Muzakki Syah, memutuskan untuk mendukung Cabup - Cawabup 01 Yusuf Widyatmoko - KH Muhammad Riza Aziziy. Pimpinan Jamaah Manaqib Al-Qodiri ini mengaku berada di belakang pasangan Mas Yusuf - Gus Riza.

“Keputusan itu bukan karena sosok Mas Yusuf yang memang dikenal santun, maupun karena Gus Riza yang dikenal cerdas. Namun karena melihat sosok almarhum KH. Syafaat pendiri Ponpes Blokagung yang tidak lain adalah kakek dari Gus Riza”, ungkap Haji Rudi Santoso, Juru Bicara Pasangan YURIZ.

Mas Yusuf dan 10 orang rombongan, diterima langsung Kiai Muzakki di Ponpes Al-Qodiri yang berlokasi di Jalan Manggar No.139A, Gebang Poreng, Gebang, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, pertengahan Oktober lalu. Dalam kesempatan tersebut, Mas Yusuf diundang khusus untuk hadir pada acara Manaqiban malam Jumat Legi (5/11/2020), karena akan hadir ribuan jamaah termasuk dari Banyuwangi.IMG-20201104-WA0023

“Kiai ingin memperkenalkan Mas Yusuf sebagai Calon Bupati Banyuwangi kepada Jamaah Manaqib, karena para jamaah juga banyak yang berasal dari Banyuwangi. Kiai Muzaki tampak antusias menyambut Mas Yusuf dan rencana mengenalkan dengan jamaah manaqib”, tambah Rudi.

Kepada Mas Yusuf, Kiai Muzakki hanya minta jika diberi amanah menjadi Bupati Banyuwangi agar mempertahankan istigosah setiap akhir tahun. Saat menemui Mas Yusuf dan rombongan, kiai kharismatik ini ditemani putranya, Ra Fadil yang juga Anggota DPR RI.

“Setelah menyampaikan banyak hal kepada Mas Yusuf, Kiai Muzakki berbicara secara khusus dengan Mas Yusuf tanpa mau didengar oleh rombongan. Begitu juga Ra Fadil, banyak melakukan pembicaraan tertutup dengan Mas Yusuf," pungkas Rudi. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Istri Kerja di Luar Kota, Ayah Sambung Cabuli Putri Tiri
Selanjutnya Tuntutan Jaksa Terhadap Jerinx SID Dinilai Memanipulasi Fakta Persidangan