..
Ketua Pertina Banyuwangi Mundur?
Ketua Pertina Banyuwangi, Joko Misbono, yang mengundurkan diri.

Ketua Pertina Banyuwangi Mundur?

BANYUWANGI - Kabar mengejutkan berhembus dari Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Banyuwangi. Sang Ketua Pertina, Joko Misbono, mendadak menyatakan mengundurkan diri.

Padahal, Joko baru saja tuntas mengantar Pertina Banyuwangi menggelar pertandingan tinju amatir tingkat Jawa dan Bali, 29 - 30 Seperti 2021. Tim peserta dari Ngawi, Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Malang serta Badung - Bali baru saja bergeser dari Bumi Blambangan.

Menurut Joko, pengunduran diri sebagai Ketua Pertina Banyuwangi sudah dipikirkan secara matang. Ia ingin meninggalkan dunia olahraga dan fokus pada keluarga.

"Saya merasa kurang mampu memimpin tinju di Bumi Blambangan. Biarlah Pertina dinahkodai oleh orang - orang yang mumpuni. Setelah ini saya ingin konsentrasi mengurus keluarga serta bidang usaha," lontarnya.

Perhelatan tinju amatir Jawa - Bali sengaja diadakan sebagai even perpisahan. Joko ingin even tersebut sebagai penanda ketika dirinya menjabat ada kejuaraan besar yang diikuti dari 7 Pertina dari Jawa dan Bali.

"Proses pengunduran diri sudah saya persiapkan. Setelah ini Pertina Banyuwangi akan dipegang oleh pengurus yang lain, kan ada wakil ketua," tuturnya.

Perjalanan Joko di dunia tinju Banyuwangi memang tak mulus. Sebelum terpilih sebagai Ketua Pertina periode 2020 - 2024, pria asal Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro ini sempat berpindah haluan ke cabor muaythai. Namun pilihan itu tak berlangsung lama, karena kembali ke dunia tinju yang membesarkan namanya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Simpan Sabu dan Ratusan Butir Ekstasi, Pria asal Malang ini Dihukum 14 Tahun
Selanjutnya BP Melakoni Ujicoba di Malang