..
Kerangka Manusia di Kebun Tebu, Jenis Kelamin Belum Diketahui
Polisi menggelar olah TKP

Kerangka Manusia di Kebun Tebu, Jenis Kelamin Belum Diketahui

BANYUWANGI - Kerangka manusia ditemukan penebang tebu di Petak 19 Afdeling Sidodadi, Perkebunan Kalirejo, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore. Tim gabungan dari Polsek Glenmore dan Polresta Banyuwangi sedang menyelidiki peristiwa ini.

Kapolsek Glenmore AKP Basori Alwi membenarkan temuan itu. Laporan penemuan diterima polisi sekitar pukul 06.30 WIB, Senin 25 Oktober 2021.

"Kami langsung mendatangi lokasi bersama Insafis Polresta Banyuwangi untuk olah tempat kejadian perkara. Kerangka itu kemudian dibawa ke RSUD Blambangan Banyuwangi," beber Basori.

Mengenai jenis kelaminnya, perwira menengah polisi yang pernah dua kali menjabat Kasat Polairud tersebut belum mengetahui. Termasuk penyebab kematiannya juga belum terungkap.

"Kelamin dan kematian menjadi ranah dokter forensik. Nanti mereka yang memberitahu kami setelah melalui otopsi," jelas Basori.

Di TKP, polisi hanya menemukan tengkorak dan kemeja serta sarung korban. Pascapenemuan, aparat menyebarkan informasi tersebut ke sejumlah wilayah di wilayah Polsek Glenmore.

"Selama ini tidak ada laporan orang hilang yang masuk ke Polsek Glenmore. Saat ini kami sedang menelusuri dengan melibatkan perangkat desa barangkali ada keluarga yang merasa kehilangan kerabatnya. Beberapa saksi telah dimintai keterangan," tambah perwira asal Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng.

Lokasi penemuan sebetulnya tidak jauh dari Jalur Lingkar Selatan (JLS). Jaraknya kurang lebih 15 - 20 kilometer. Hanya saja lokasi itu bukan permukiman melainkan hamparkan kebun tebu.

"Tahu sendiri, tebu itu daunnya lebat. Di JLS juga jarang warga melintas khususnya di malam hari," ungkapnya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Zaenal Tayeb Sosok Bapak Pariwisata Yang Dermawan
Selanjutnya Pro - Kontra Air Bersih Rowo Rejo Berujung HAM