..
Kejati Bali Lakukan Pendampingan Penggunaan Anggaran Penanggulangan Covid-19
Wakil Kejati Bali didampingin Asintel dan Asdatun saat bertemu dengan sekda provinsi bali

Kejati Bali Lakukan Pendampingan Penggunaan Anggaran Penanggulangan Covid-19

Suksesinews.net, Denpasar - Dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Covid-19, akan ada pengalokasian anggaran. Untuk mempercepat itu, Kejaksaan Tinggi Bali akan ikut mengawal pengalokasian anggaran tersebut.

Dijabarkan oleh pejabat teras Kejaksaan Tinggi Bali Asep Maryono ( Waka Jati ), didampingi Eko Hening ( Asintel), Andi Fahruddin ( Asdatun ) dan Nyoman Sucitrawan ( Aspidsus ) Selasa, 21 April 2020, menggelar pertemuan dengan I Dewa Made Indra (Sekda Provinsi Bali) selaku ketua harian gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Bali.

Pertemuan tersebut dalam rangka kordinasi sebagai bentuk dukungan Kejaksaan Tinggi Bali dalam refocussing kegiatan, relokasi anggaran, pengadaan serta penyaluran barang/jasa dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Kasi Penkum Kejati Bali Luga membenarkan adanya pertemuan tersebut. Dalam pertemuan tersebut Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bali menyampaikan bahwa Kejaksaan Tinggi Bali akan melakukan pendampingan dan pengamanan kepada Pemerintah Propinsi Bali dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Propinsi Bali.

“Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bali menyampaikan pendampingan hukum itu diperlukan untuk mencegah terjadinya penyimpangan hukum, karena walaupun dalam keadaan darurat, tapi jangan sampai ada yang memanfaatkan situasi darurat ini untuk mencari keuntungan pribadi. Realisasi anggaran harus terukur, sesuai sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan,” katanya.

Sekretaris Daerah Propinsi Bali menyampaikan Pemprov Bali menyambut baik Pendampingan Hukum dan Pengamanan yang dilaksanakan Kejati Bali dan akan terbuka terhadap penggunaan anggaran serta akan mengkolaborasikannya dengan APIP Bali, BPKP Perwakilan Bali dan Biro PBJ Bali.
Ditambahkan oleh Kasi Penkum bahwa sebelumnya pada hari Senin, 20 April 2020, Asdatun Kejati Bali telah bertemu dengan inspektorat Pemprov Bali dan melakukan koordinasi dengan BPKP Perwakilan Propinsi Bali.

Hal ini dilakukan sebagai penguatan pelaksananaan tugas dan fungsi kegiatan Kejaksaan Tinggi Bali dalam refocussing kegiatan, relokasi anggaran, pengadaan serta penyaluran barang/jasa dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. rie/suksesinews

Sebelumnya Sudah 'Karoblah' Jumlah Positif Corona di Bali
Selanjutnya Terima Paket Sabu Dituntut 12 tahun, Aldo Minta Dibebaskan