..
Kejari Badung Awasi Penyaluran Bansos
Kejari Badung bersama BPKP Bali Pantau Penyaluran BST Kemensos di Kabupaten Badung/ist

Kejari Badung Awasi Penyaluran Bansos

Suksesinews.net, Mangupura - Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung, Bali, akan mengawasi penyaluran bantuan sosial baik berupa sembako maupun bantuan langsung tunai (BLT) dari APBN dan dana desa kepada masyarakat terdampak Covid-19 di daerah ini. Pemantauan dan pengawasan BST merupakan langkah preventif dalam mengawal pendistribusian bansos di daerah.

Kepala Kejaksaan Negeri Badung, Hari Wibowo mengatakan hal ini sesuai instruksi Jaksa Agung agar mengawal pendistribusian bansos di daerah. Sehingga diharapkan tidak ada penyimpangan dalam penyalurannya.

Ia menambahkan, pihaknya mengingatkan para kepala desa di Badung, agar penyaluran BST disesuaikan dengan mekanisme dan aturan yang berlaku. Sebab penyalurannya akan diawasi ketat oleh jajaran Kejari. Jika dalam pelaksanaan terjadi penyimpangan akan diusut sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Karena apabila ada korupsi di sektor penyaluran bansos, saya selaku Kajari Badung akan sangat tegas memproses hukum dan ancaman hukumannya mati," katanya saat hadir dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap II di Desa mengwi, Badung, Bali, Kamis (21/5).

Selain itu, ia meminta para kepala desa memastikan data penerima dana BLT tidak tumpang tindih dengan penerima bansos yang sama dari dana APBN. Sebab, Kemensos juga membagikan dana BLT pada saat bersamaan. rie/suksesinews

Sebelumnya Ambil Paketan Kokain 22,57 gram, Pria asal Perancis ini Dituntut 12 Tahun
Selanjutnya Napi Narkoba Pecatan Polda Bali, Meninggal Muntah Darah