..
Kediaman Ustaz Achmad Wahyudi Disatroni Maling, Pelaku Curat Asal Semarang

Kediaman Ustaz Achmad Wahyudi Disatroni Maling, Pelaku Curat Asal Semarang

BANYUWANGI - Rudi Listiyono Nugroho (26), ditangkap aparat Polresta Banyuwangi. Warga Dusun Kedesen, Desa Kradenan, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah tersebut tertangkap tangkap tangan membobol kediaman Ustaz Ahmad Wahyudi.

Aksi pelaku diungkap aparat kepada media, Jumat (6/10/2020). Menurut Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin SIK, pada 4 November 2020, istri korban, Ernawati Wati Malik (49), melapor ke Polresta Banyuwangi.

"Ada laporan curat dari seorang perempuan dengan merusak benda maupun tempat guna mengambil sesuatu. Pelaku masuk rumah yang diawali dengan pengamatan kediaman korban sambil membawa clurit," beber Kombes Arman.

Pelaku masuk ke kediaman korban melalui pintu bagian belakang yang terbuat dari triplek dengan cara didorong. Selanjutnya, Rudi bergerak menuju lantai dua rumah yang berada di Jalan Ikan Teri No.34 B Lingkungan Sutri, Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi dan mencongkel pintu kamar menggunakan clurit.

"Barang yang diambil beberapa potong baju korban," lanjut Kapolresta.

IMG-20201106-WA0038

Saat ini polisi sedang mengembangkan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) di rumah pengasuh Ponpes Az - Dzikra di Jalan Kepiting Kelurahan Tukang Kayu, Kecamatan Banyuwangi. Karena curat biasanya dilakukan secara berjaringan dan targetnya rata - rata rumah kosong.

"Pelaku tertangkap tangan warga," imbuh Kapolresta. Tersangka Rudi pada Jumat (6/10/2020) telah mengenakan baju tahanan dengan nomer dada 142. Dia mengaku mengambil baju untuk ganti.

"Dari Surabaya naik truk ke Banyuwangi. Di sini ikut kerja di rumah makan," akunya.

Perlu diketahui, Ustaz Achmad Wahyudi merupakan orang terpandang. Sebelum bergelut di dunia dakwah, Ir Achmad Wahyudi merupakan mantan pimpinan DPRD Banyuwangi. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Selama Pandemi Kasus Pasien Sembuh Capai 11.026 orang
Selanjutnya Simpan Sabu dan Ekstasi, Wanita asal Banyuwangi ini Dituntut 15 Tahun