..
Kasus Hajatan Kades Temuguruh Bikin Kaget Askab
Ketua Askab Anton Sujarwo

Kasus Hajatan Kades Temuguruh Bikin Kaget Askab

BANYUWANGI - Ketua Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (Askab), Anton Sujarwo, mengaku kaget atas kasus video viral yang menyangkut hajatan pernikahan yang digelar Kades Temuguruh, Asmuni. Sebagai rekan sejawat sesama kepala desa, Anton prihatin di tengah masa PPKM Darurat menggelar hajatan meskipun menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami sangat menyayangkan. Namun dibalik itu, kami mengetahui bahwa Pak Kades Asmuni sangat aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 di desanya," cetus Anton di pendopo kediamannya, Senin (12/7/2021).

Kades Aliyan ini mengaku tak mendapat undangan resepsi pernikahan yang digelar oleh Kades Temuguruh. Justru dirinya baru tahu koleganya menggelar hajatan setelah video dan beritanya viral.

"Tidak diundang, jadi tidak datang. Malah baru tahu setelah beritanya ramai," akunya.

Apa yang dilakukan Asmuni bisa jadi salah karena menggelar acara hajatan di masa PPKM Darurat yang menurut instruksi Mendagri dilarang. Namun sebagai Ketua Askab pihaknya memberikan dukungan moril kepadanya.

"Sebagai teman organisasi kami terus memotivasi agar diberi kesabaran. Mungkin dia tidak tahu adanya aturan baru itu," ucap Anton Sujarwo di Desa Aliyan.

Askab akan selalu mengikuti proses yang ada. Termasuk proses pemeriksaan yang dilakukan Satgas terkait kasus ini.

"Terkait lain - lain, itu bukan ranah kami," jelas Anton.

Sebelumnya, Kades Asmuni nekat menggelar resepsi pernikahan putrinya, pada Sabtu (10/7/2021). Padahal, pada 3-20 Juli adalah masa PPKM Darurat. Kasus ini akhirnya viral di medsos. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Disuruh Adiknya di LP Kerobokan Ambil Sabu, Pria ini Dituntut 17 Tahun
Selanjutnya Masuk 20 Besar Duta Perubahan Perilaku, Rentin Ajak Seluruh Pramuka Ikut Bergabung