..
Kapolresta : Pemasok Narkoba Jumlah Besar Belum Terungkap

Kapolresta : Pemasok Narkoba Jumlah Besar Belum Terungkap

BANYUWANGI - Peredaran narkoba di sejumlah titik terus dipantau. Hasilnya, sepanjang 1 - 24 Januari 2020 sebanyak 16 orang ditangkap dan ditetapkan menjadi tersangka.

Belasan orang tahanan narkoba itu seluruhnya berjenis kelamin laki-laki. Mereka tersangkut peredaran sabu dengan jumlah 13 perkara dan soal obat daftar G sebanyak 2 kasus.

"Jumlah kasus yang ditangani 15 dengan barang bukti 47 paket sabu seberat 32 gram, satu paket ganja, lainnya obat daftar G," jelas Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin SIK.

Sejauh ini, aparat Satuan Reserse Narkoba Polresta Banyuwangi belum mengungkap siapa sosok yang membawa barang haram dalam jumlah besar. Mereka yang ditangkap terdiri dari pengedar dan pemakai.

"Barang yang dibeli dari pemasok dikemas ulang oleh pengecer sebelum dipasarkan," sambung perwira dengan tanda pangkat tiga melati.

Aparat sebenarnya gencar melakukan edukasi di sejumlah kecamatan mengenai pencegahan peredaran narkoba. Penangkalan itu melalui acara gesah bareng, polisi masuk sekolah serta sejumlah terobosan kegiatan yang lain.

"Para pelaku ini ada yang residivis, ada pula yang baru," tambahnya.

Diantara deretan belasan tersangka dugaan penyalahgunaan narkoba yang dirilis, Jumat (24/1/2020), terdapat salah satu mantan anggota ormas kepemudaan. Dia juga aktif di sebuah LSM. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya MELAKUKAN BISNIS DI BALI, WNA BELANDA DILAPORKAN KE IMIGRASI
Selanjutnya Tipu Bisnis Villa di Bali, Wanita asal Belada ini Dilaporkan ke Imigrasi