..
Kades Temuguruh akan Dipanggil Satgas
Begini situasi hajatan Kades Temuguruh di balai desa setempat pada masa PPKM Darurat

Kades Temuguruh akan Dipanggil Satgas

BANYUWANGI - Satgas Covid-19 Banyuwangi akan memanggil Kepala Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu, Asmuni, terkait hajatan yang digelar di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Penegasan ini dilontarkan Wakil Kasatgas Covid-19 Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu.

"Ini proses, bukti - bukti kita kumpulkan dulu supaya jelas, benar atau tidak informasi tersebut. Dalam minggu ini kades akan kita panggil," papar AKBP Nasrun Pasaribu.

Saat ini, Satgas tengah melaksanakan penyelidikan. Yang didalami antara lain mengenai kebenaran apakah dalam hajatan tidak mematuhi PPKM, berkerumun, dan warga yang membantu pesta pernikahan itu mengabaikan arahan Satgas Covid-19 Kecamatan Sempu.

"Kita pelaksanaan lidik begitu ada pemberitaan dan mendapatkan info. Hasil lidik itu nanti akan gunakan sebagai bukti," jelasnya.

AKBP Nasrun menegaskan bahwa Satgas Covid-19 Kecamatan Sempu sampai Kabupaten Banyuwangi tidak dimintai ijin oleh Kades Temuguruh. Malah Satgas Sempu memerintahkan kepada oknum kades untuk membatalkan hajatnya.

"Sudah ditemui pada saat itu, makanya kita laksanakan penyelidikan," tegasnya.

Menurut AKBP Nasrun, pihaknya akan berlaku tegas. Apabila melanggar maka Kades Temuguruh akan ditindak.

"Akan kita tindak tegas, tapi berdasarkan bukti - bukti yang nanti kita temukan," pungkasnya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya PPKM Darurat Kriminalitas Turun
Selanjutnya Disuruh Adiknya di LP Kerobokan Ambil Sabu, Pria ini Dituntut 17 Tahun