..
Jalankan Misi Anggota Dewan, Neni Viantin PKS Jaring Aspirasi

Jalankan Misi Anggota Dewan, Neni Viantin PKS Jaring Aspirasi

BANYUWANGI - Anggota DPRD Banyuwangi, Jawa Timur, Neni Viantin Diah Martiva, menemui warga di Perumahan Permata Bulusan Indah. Minggu, 7 November 2021, Neni Viantin sedang menjalankan misi sebagai anggota dewan.

Kehadiran anggota DPRD dari Fraksi PKS ini dalam rangka ingin mendengarkan masukan dari warga Lingkungan Kampung Baru, Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro. Lurah Bulusan, Arif Rahman, 'menodong' Neni Viantin agar ikut membantu pembangunan di wilayah Kelurahan Bulusan. Ia juga mendorong warga Lingkungan Kampung Baru, Kelurahan Bulusan untuk mencari CSR di perusahaan terdekat guna membantu pembangunan.

"Pembangunan bisa dilakukan lewat empat cara, swadaya, CSR, musrenbangkel, pokir atau pokok pikiran dewan," terang Arif Rahman.

Musrenbangkel atau Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan tidak bisa terlalu diharapkan. Apalagi digadang - gadang usulannya lekas terlaksana.

"Kadang usul tahun ini, lima tahun lagi baru dikerjakan (usulan musrenbangkel). Dana - dana pokir dewan tolong dimanfaatkan," seru Arif Rahman, lagi.

Seolah mendapat dorongan dari Lurah Bulusan Arif Rahman, warga Perumahan Permata Bulusan Indah langsung mengusulkan 3 hal. Neni Viantin diminta membantu pavingisasi jalan, perbaikan drainase dan penerangan jalan umum perumahan.

"Ban sepeda motor yang mestinya tahan 3 tahun hanya setahun. Itu karena jalan disini tidak bagus. Drainase pun dibangun secara swadaya masyarakat karena tidak ada bantuan dari mana pun," usul Toni perwakilan massa.

IMG_20211107_160343

Mengenai usulan itu, Neni Viantin, akan berupaya mewujudkan keinginan warga. Diantara tiga masukkan tersebut, pavingisasi menjadi skala prioritas.

"Perumahan ini besar tapi fasilitasnya kurang. Jalan perumahan belum dipaving, bahkan belum dirabat. Kalau pun dirabat hanya di depan rumah saja. Masalah paving akan kami prioritaskan," lontar anggota Komisi 3 DPRD Banyuwangi.

Setiap anggota dewan, kata Neni Viantin, punya jatah pokir. Dari jatah tersebut harus diratakan di semua wilayah di daerah pemilihan.

"Perlu diingat anggota dewan tidak punya dompet Doraemon yang tiap kali minta langsung terealisasi. Karena itu saya minta doa bapak dan ibu sekalian semoga terealisasi," candanya.

Neni Viantin merupakan satu dari dua politisi perempuan PKS yang duduk sebagai anggota DPRD Banyuwangi. Sebelumnya, Neni Viantin, merupakan guru TK di Banyuwangi.

"Saya dua periode menjadi anggota DPRD Banyuwangi. Mulanya maju hanya sebatas untuk memenuhi kuota 30 persen calon legislatif perempuan. Eh ternyata menang," kisahnya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Peroleh Medali Emas dan Perak Tinju di PON Harapkan Zaenal Bebas
Selanjutnya Didampingi LBH Lingkar Karma, Para ABH Divonis Langsung Bebas