..
Jalan Rusak Paling Dikeluhkan Petani

Jalan Rusak Paling Dikeluhkan Petani

BANYUWANGI – Cabup 01 Yusuf Widyatmoko memenuhi undangan relawan di Desa/Kecamatan Pesanggaran untuk mendengar keluh kesah petani holtikultura. Jalan rusak di wilayah Banyuwangi Selatan ternyata paling dikeluhkan.

"Para petani di sini hanya mengharapkan perhatian pemerintah agar akses jalan petani di kebun bisa mudah dilalui. Itu semua untuk melancarkan distribusi hasil pertanian," ungkap salah satu petani.

Waktu itu, Mas Yusuf berdialog dengan sejumlah petani di kediaman Ika Marhaen, seorang pengepul buah yang tinggal di Dusun Ringinsari, Desa Pesanggaran. Saat melihat melihat langsung proses pengepulan itulah warga yang hadir melontarkan isi hatinya soal jalan yang tak kunjung mulus.

"Kalau masalah perbaikan jalan, ke depan pasti akan kita perhatikan. Karena itu, kita perlu bersama memenangkan paslon 01, supaya nanti program kami terlaksana dan bisa melakukan perbaikan jalan," tambah jawab Mas Yusuf.

IMG-20201020-WA0062

Curhat warga bahkan menyinggung pupuk subsidi yang kini sulit didapatkan. Mas Yusuf pun menjawab kelangkaan pupuk subsidi tidak hanya terjadi di Banyuwangi. Secara nasional pupuk langka karena adanya pengurangan subsidi hingga 50 persen. Sehingga kuota pupuk subsidi di berbagai wilayah di Tanah Air dibatasi.

"Untuk sementara ini kita harus sabar. Langkah Nanang Triatmoko patut kita contoh," kata Cabup 01.

Nanang Triatmoko merupakan salah satu petani yang terimbas pupuk subsidi. Akibat sulitnya pupuk murah, dia beralih ke pupuk non subsidi.

"Memang perhitungannya lebih mahal, tapi itu tidak banyak. Dan hasil panen lebih baik," urainya dalam pertemuan itu. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Ikawangi Dewata Gerilya, Suara Mas Yusuf di Bali Meledak
Selanjutnya Tunggu Teman Beli Kelengkapan Bong, Bapak ini Dihukum Bui 3 tahun