..
Jalan Rusak dan Kebakaran Paling Dikeluhkan

Jalan Rusak dan Kebakaran Paling Dikeluhkan

BANYUWANGI - Warga Kecamatan Tegal Dlimo dan Muncar mempersoalkan akses jalan yang rusak. Kepada Sofiandi Susiadi, warga memohon kepada pemerintah agar lekas mengambil langkah perbaikan.

"Mohon secepatnya ditangani agar tidak jatuh korban. Jalan yang bagus akan melancarkan roda perekonomian masyarakat," seru anggota Fraksi Golkar DPRD Banyuwangi.

Masukkan lain yang didengar Sofiandi Susiadi, kelompok tani dan ternak pun merasa kurang diperhatikan. Padahal wilayah Kecamatan Muncar dan Tegal Dlimo termasuk sentra pertanian di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

"Warga ingin mendapatkan bantuan alat pertanian dan segala sesuatu yang berkaitan dengan pertanian," lanjut Sofiandi.

IMG-20211107-WA0029

Sementara itu, kalangan muda berharap agar bisa lebih produktif. Mereka berpikir agar pemerintah membekalinya dengan berbagai pelatihan keterampilan.

"Pelatihannya dari awal sampai akhir. Jangan setelah dilatih terus tidak didampingi," cetus anggota DPRD Banyuwangi asal Desa Benculuk, Kecamatan Cluring.

Warga Kecamatan Tegal Dlimo dan Muncar berharap ada mobil pemadam kebakaran yang siaga di wilayah mereka. Pasalnya, petugas pemadam kebakaran acap kali terlambat datang ke lokasi kebakaran.

Permintaan itu sekaligus keluh kesah warga di Kecamatan Tegal Dlimo dan Muncar. Curahan hati tersebut disampaikan warga kepada anggota Komisi 4 DPRD Banyuwangi dari Fraksi Golkar, Sofiandi Susiadi, ketika reses di Desa Tambakrejo, Kecamatan Muncar dan Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegal Dlimo.

"Intinya petugas pemadam kebakaran bisa datang ke lokasi kejadian lebih cepat. Makanya usul agar ada armada pemadam kebakaran yang ditempatkan di wilayah mereka," pungkas Sofiandi. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Kemenparekraf Fasilitasi Pendirian Badan Hukum Gratis
Selanjutnya Peroleh Medali Emas dan Perak Tinju di PON Harapkan Zaenal Bebas