..
Jadi Penyalur Ganja di Bali, Dua Pengedar ini Divonis Berbeda
Dalam sidang online di PN Denpasar

Jadi Penyalur Ganja di Bali, Dua Pengedar ini Divonis Berbeda

Suksesinews.net, Denpasar - Jika pemasoknya bernama Siswoyo (berkas terpisah) pria asal Banyuwangi di hukum hukuman selama 14 tahun penjara. Kini jaringannya I Putu Yuda Pramana dan Putu Gede Sudiarsa (napi LP Kerobokan) diganjar hukuman berbeda.

Hakim Ida Ayu Adnyana Dewi, yang memimpin jalannya sidang perkara ini secara virtual, menyebut hukuman untuk Putu Gede Sudiarsa selama 12 tahun penjara. Sedangkan Putu Yuda Pramana dijatuhui hukuman 10 tahun penjara.

Sebelumnya, Jaksa IBM Argita Chandra menuntut keduanya masing-masing pidana penjara selama 13 tahun. Keduanya dijerat Pasal 114 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Menghukum kepada terdakwa Putu Gede Sudiarsa pidana penjara selama 12 tahun penjara dan Putu Yuda Pramana pidana penjara selama 10 tahun," putus hakim di PN Denpasar.

Selain hukuman fisik, masing-masing terdakwa oleh hakim juga dihukum pidana denda sebesar Rp3 miliar, dengan ketentuan jika tidak sanggup membayar maka digantikan dengan tambahan hukuman selama 6 bulan.

Dihukumnya ke dua terdakwa ini terkait kepemilikan ganja yang dimasukkan dalam karung beras yang beratnya lebih dari 43 kg. Dimana, kedua terdakwa ini yang menjadi pemesan ganja tersebut terhadap Siswoyo (berkas terpisah).

Untuk Siswoyo diketahui sebagai pemasok ganja yang disalurkan kepada pengedar dan kurir di Bali. Hal itu sebagaimana terungkap dalam dakwaan jaksa dari drama penangkapannya oleh petugaa BNNP Bali.

Awalnya yang ditangkap petugas adalah terdakwa Yuda saat mengambil paket Ganja lewat ekspedisi seberat 6 kg. Dimana Yuda menyebut bahwa dirinya hanya diperintahkan oleh seorang napi di Lapas Kerobokan bernama Sudiarsa alias Bagong.

Dari pengembangan ke dua terdakwa, Petugas berhasil mengamankan pemasoknya berikut 22 paket karung ganja dengan berat total 43,7 kg atau 43.771 gram.(Suksesibali)

Sebelumnya Kasus Buat Surat Palsu Kematian Istri Mulai Disidangkan
Selanjutnya Jadi Penyalur Ganja di Bali, Dua Pengedar ini Divonis Berbeda