..
Jadi Kurir Sabu, Remaja 21 Tahun Terancam 7 Tahun Penjara
JPU dalam sidang oline di PN Denpasar.

Jadi Kurir Sabu, Remaja 21 Tahun Terancam 7 Tahun Penjara

Suksesinews.net, Denpasar - Gede Exell, remaja 21 tahun asal Sangsit, Buleleng menghadapi sidang perdananya di PN Denpasar, terkait kasus kepemilikan sabu dengan berat bersih 5,24 gram.

Sebagaimana tertuang dalam dakwaan, JPU Dina Sitepu,SH menejerat terdakwa dengan dua Pasal yaitu 114 dan 112 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika.

Dalam sidang yang digelar secara online dengan pimpinan ketua sidang Wayan Kimiarsa,SH, menyebutkan jika terdakwa diamankan pada Jumat, 17 Setember 2021 sekira pukul 16.00 Wita.

Penangkapan terdakwa oleh anggota Polresta Denpasar, setelah sebelumnya menyanggongi kediaman terdakwa di Jalan Imam Bonjol Gang 100 banjar Samping Buni, Denpasar.

"Terdakwa diamanka saat ke luar dari kosnya menuju area Kos Kosan di Jalan Padonan desa Tibubeneng. Terdakwa diamankan di halaman kos kosan tersebut," sebut JPU.

Dari penggledahan petugas, ditemukan barang bukti sebanyak 27 paket klip pelastik dengan berat bersih sabu 5,24 gram. Kemudian petugas mengembangkan ditempat kos terdakwa.

Pengembangan di kos terdakwa, petugas hanya menemukan barang bukti terkait yang menguatkan sebagai tindak pidana sebagai perantara.

"Terdakwa mengaku selama ini sebagai kurir dari seseorang yang dikenal bernama OKY (DPO)," Singkat Jaksa Dina.(Suksesibali)

Sebelumnya Petugas Interpol Gadungan asal Rusia Dituntut 4 Tahun
Selanjutnya Buat Pembukuan Palsu, Tiga Pegawai BPR Legian Dihukum 6 Tahun