..
IPSI Banyuwangi Matangkan Even Kejurkab

IPSI Banyuwangi Matangkan Even Kejurkab

BANYUWANGI - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banyuwangi akan menggelar Kejuaraan Tingkat Kabupaten (Kejurkab) antar Perguruan Silat se-Banyuwangi.

Kejurkab tersebut sebagai persiapan dalam rangka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII 2022 mendatang.

Ketua Pelaksana Kejurkab IPSI Hidayatur Rahman menjelaskan, selain untuk persiapan Porprov, Kejurkab tersebut dan gelar guna melestarikan pencak silat di Bumi Blambangan. Terlebih sejak awal tahun 2020 hingga saat ini kegiatan pencak silat seperti mati suri akibat dampak pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

"Ketika kasus corona di Banyuwangi mulai melandai kami kembali melakukan pembinaan, salah satunya dengan gelaran akbar tersebut," jelas pria yang akrab disapa Cak Dayat.

IMG_20211031_171127

Dalam pelaksanaan Kejurkab nanti, IPSI tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Karena jumlah peserta yang mendaftar saat ini sudah lebih dari 200 orang berasal dari 15 perguruan pencak silat di Banyuwangi.

"Para pesilat yang potensial akan dipilih untuk mewakili Kabupaten Banyuwangi dalam ajang Porprov Jatim 2022 mendatang," katanya.

Rapat persiapan Kejurkab IPSI Banyuwangi berlangsung di The Kandang Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro. Musyawarah persiapan itu dipimpin oleh Ketua IPSI Banyuwangi I Made Cahyana Negara. Disepakati Kejurkab di geber pada 10-14 November 2021 mendatang di Padepokan PSHT Desa/Kecamatan Cluring. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Bule Pembunuh Ibu Kandung Sudah Bebas dan Dicekal Masuk RI Seumur Hidup
Selanjutnya De Gadjah ; Berharap Zaenal Tayeb Bisa Kembali Beraktifitas dan Mensport Tinju