..
Imam Maskun vs Satpol PP, Sekda Upayakan Damai
Unit Harda Satreskrim Polresta Banyuwangi cek TKP baliho bergambar Puan Maharani yang dipotong Satpol PP

Imam Maskun vs Satpol PP, Sekda Upayakan Damai

BANYUWANGI - Perseteruan antara Imam Maskun, pengusaha advertising, dengan Satpol PP Banyuwangi ada arah berakhir damai. Bocoran ini diutarakan oleh Sekda Banyuwangi, Mujiono.

"Rencana hari ini (Selasa, 21/9/2021), para pihak dipanggil untuk dipertemukan menuju jalan perdamaian. Berhubung hari ini banyak kegiatan, mungkin besok (Rabu, 22/9/2021), akan kita panggil," ujar Mujiono, Selasa petang di Pendopo Sabha Swagatha Blambangan.

Untuk menuju rencana damai, Pemkab Banyuwangi telah melakukan komunikasi dengan aparat Kepolisian Resor Kota Banyuwangi. Ucapan Mujiono ini dilontarkan di hadapan Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu SIK usai mengikuti vidcon di pendopo.

"Oh sudah, kami sudah membicarakan ini dengan Pak Kapolresta. Jadi tinggal syukurannya saja," tambah Sekda.

IMG-20210911-WA0018_1

Kasus ini masuk ranah hukum setelah Imam Maskun melapor ke Polresta Banyuwangi. Pemilik percetakan Gent Art tersebut kesal lantaran pembongkaran baliho dilakukan tanpa seizin dirinya. Lebih parah lagi, besi bekas papan reklame yang disita Satpol PP dijual untuk pembangunan musala.

Pembongkaran dilakukan pada tanggal 4 Mei 2021 lalu. Selanjutnya, pihaknya berkirim surat ke Satpol PP untuk meminta bongkaran besi tersebut.

Tim Unit Harta dan Benda (Harda) Satreskrim Polresta Banyuwangi pun mendatangi Pertigaan Pasar Rogojampi untuk melakukan olah TKP terkait kasus ini pada Sabtu (11/9/2021). Cek lokasi dipimpin langsung Kanit Harda Ipda Didik Hariyono.

"Benar Mas, kami yang menangani kasus ini," ujar mantan Kanit Reskrim Polsek Glenmore.

Pelapor maupun terlapor dalam masalah ini telah dimintai keterangan. Dari pihak Satpol PP, Plt Kepala Satpol PP Wawan Yatmadi telah mendatangi panggilan aparat bersama Kasi Penindakan dan Penyidik, Rifai, selaku terlapor. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Bawa 15 kg Ganja Dalam Karung, Pria Banyuwangi ini Dituntut 18 Tahun
Selanjutnya Bawa 181,2 gram Sabu , Dua Sopir ini Dituntut 16 Tahun