..
Ikawangi Dewata Gerilya, Suara Mas Yusuf di Bali Meledak

Ikawangi Dewata Gerilya, Suara Mas Yusuf di Bali Meledak

BANYUWANGI - Pesta demokrasi untuk memilih pemimpin Banyuwangi ke depan disambut antusias warga Bumi Blambangan yang tinggal di Bali. Mereka berharap ikut andil serta dalam coblosan 9 Desember 2020 mendatang.

“Mereka sangat berharap bisa berpartisipasi pada acara lima tahunan ini, karena rata-rata masih ber-KTP Banyuwangi. Jika dimungkinkan, harapan ada TPS Pilbup Banyuwangi di Bali agar dekat menyalurkan aspirasinya. Bila tidak bisa, mereka siap berbondong-bondong 9 Desember 2020 mendatang akan pulang kampung,” ujar Ketua Ikawangi Dewata Agustinus Winjaya, Selasa (20/10/2020).

Pria yang akrab dipanggil Mas Win ini menambahkan, sosialisasi calon nomor urut 01, Mas Yusuf - Gus Riza kepada warga Banyuwangi yang ada di Bali, tidak sama dengan yang dilakukan relawan di Banyuwangi. Ia dan tim harus menginformasikan juga tentang sosok paslon sebelah.

“Mereka rata-rata buta siapa masing-masing pasangan calon yang maju dalam Pilkada Banyuwangi. Selain itu rata-rata netral dan belum terafiliasi ke salah satu paslon. Jadi mereka spontan menerima dan mendukung gerakan saya dan teman-teman, setelah mendapat gambaran yang jelas tentang siapa Mas Yusuf dan siapa Gus Riza,” jelas pria gondrong yang asli Desa Sragi, Kecamatan Songgon ini.

IMG-20201020-WA0058

Setelah melakukan sosialisasi di Kota Denpasar dan Kabupaten Gianyar, minggu depan akan di lanjutkan ke Kabupaten Klungkung. Targetnya seluruh kabupaten dan kota di Bali tersentuh.

“Jarak Bali ke Banyuwangi relatif tidak jauh, kadang diantara warga Banyuwangi yang sudah lama bekerja di Bali, masing sering pulang pergi,” tambah Mas Win.

Yang membanggakan, menurut Mas Win, setelah mereka mengetahui sosok pasangan Mas Yusuf-Gus Riza, langsung berjanji akan memberi tahukan saudara-saudaranya yang ada di Banyuwangi agar mencoblos Cabup 01 pada 9 Desember mendatang.

“Ini yang kadang membuat saya merinding, karena semangat ingin ada perubahan di Banyuwangi sangat menggelorakan,” pungkas Mas Win. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya BNN Lakukan Tes Urine Seluruh Pegawai Kejari Badung
Selanjutnya Jalan Rusak Paling Dikeluhkan Petani