..
Hewan Curian Diangkut Pakai Mobil Rental

Hewan Curian Diangkut Pakai Mobil Rental

BANYUWANGI - Satuan Reserse Kriminal Polres Banyuwangi menangkap MI (24), asal Denpasar, Bali dan SA (26), asli Banyuwangi, Jawa Timur. Penangkapan terhadap keduanya didasari atas dugaan pencurian 6 ekor kambing.

Modus pencurian yang dijalankan MI dan SA menggunakan alat bukti mobil hasil rental. Wakapolres Banyuwangi, Kompol Andi Yudha Pranata mengatakan, dalam menjalankan aksinya dua pelaku berkomplot dengan E dan M yang ditetapkan statusnya menjadi DPO.

"Untuk pelaku ada empat orang. Tiga orang sebagai pengambil barang dan seorang lagi menunggu di dalam mobil Innova sewaan. SA yang menunggu dalam mobil," ungkapnya di Mapolres, Selasa (30/7/2019).

Sebelum menjalankan aksinya, 4 orang pelaku ini telah menentukan target. Mereka juga berbagi peran. Kebetulan sasaran areanya di Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi.

"TKP yang ada 6 ekor kambing sudah diincar oleh para tersangka. Mereka merencanakan pencurian di salah satu rumah di Kecamatan Licin," tambahnya.

Untuk memudahkan pencurian, lanjutnya, pelaku menggunakan sebilah pisau yang digunakan memotong tali pengikat kambing. Setelah berhasil melakukan pencurian, mereka kabur ke arah Kabupaten Situbondo.

"6 kambing tersebut di jual di sebuah pasar di Situbondo. Kemudian mereka membelanjakan uang hasil penjualan itu. Dari salah satu pelaku, buat keperluan sehari-hari," sebutnya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Komisi II DPR RI Apresiasi Program Terobosan Gubernur Koster
Selanjutnya Bahas Isu Eksploitasi Anak, Cok Ace Pertemukan Pemerhati Anak dan Pelaku Pariwisata