..
Hajatan Anggota DPRD Disemprit Satgas Covid
Satgas Covid-19 Kecamatan Kalibaru menegur pemilik hajat saat tamu berangsur sepi

Hajatan Anggota DPRD Disemprit Satgas Covid

BANYUWANGI - Satgas Covid-19 akhirnya menghentikan hajatan di kediaman anggota DPRD Banyuwangi berinisial SA di Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru. Langkah ini diambil setelah tim Satgas Covid mendapat informasi dari warga.

"Kami kira siang hanya syukuran, makanya tidak dibubarkan. Ternyata malam hari hajatan masih berlanjut sehingga kita hentikan," ujar Kapolsek Kalibaru, AKP Abdul Jabar, yang juga tim Satgas Covid Kecamatan Kalibaru.

Penghentian acara hajatan dilakukan sekitar pukul 20.00 WIB, Sabtu (24/7/2021). Kapolsek Kalibaru turun bersama Satgas Covid di kediaman SA.

"Malam itu tamu sudah sepi, tapi hajatan tetap kami hentikan," tambah AKP Jabar.

Hajatan yang digelar pejabat di Banyuwangi tidak sekali ini saja. Sebelumnya, Kades Temuguruh, Kecamatan Sempu dan PNS di Disdukcapil Banyuwangi nekat menggelar hajatan. Untuk Kades Temuguruh masih ditangani aparat Polresta Banyuwangi. Sementara PNS Disdukcapil yang menggelar acara di sebuah hotel di wilayah Kecamatan Kalipuro telah di sanksi.

Ada kemiripan kasus hajatan Kades Temuguruh dan SA, anggota DPRD dari Fraksi PPP. Keduanya telah didatangi Satgas Covid Kecamatan Kalibaru beberapa hari sebelum acara. Dua pejabat tersebut sama-sama berjanji untuk mentaati arahan satgas. Namun kesepakatan tersebut dilanggar. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Oknum Anggota DPRD Banyuwangi Gelar Hajatan di Masa PPKM
Selanjutnya Lonjakan Kasus Positif Covid-19 di Bali Masih di Atas 1000