..
Gus Riza : Keadilan Harus Dirasakan Wong Cilik

Gus Riza : Keadilan Harus Dirasakan Wong Cilik

BANYUWANGI – Calon Wakil Bupati Banyuwangi 2020, KH Muhammad Riza Aziziy, akan bekerja keras dan berpihak kepada wong cilik jika 9 Desember 2020 terpilih sebagai pemenang. Lulusan salah satu universitas di Yordania ini ingin rakyat kecil merasakan keadilan.

Saking cinta dan pedulinya pada masyarakat bahwa, Gus Riza siap mengorbankan dirinya sebagai galah. Supaya APBD yang nilainya triliunan dapat dirasakan wong cilik.

“Mas Yusuf dan saya siap menjadi galah untuk “nyinggek” (meraih) APBD yang nilai triliunan agar bisa dirasakan wong cilik yang selama ini terabaikkan. Saya mengakui, Banyuwangi sudah berhasil mikul nduwur atau menjadi terkenal. Tetapi belum melakukan mendem jeru atau membuat berhasil rakyatnya,” tegas menantu KH Nur Iskanbdar SQ dari Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar.

Besarnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Banyuwangi yang mencapai Rp 3,3 triliun, ternyata belum menyentuh ke sebagain besar penduduk Banyuwangi yang mencapai 1,7 juta jiwa. Padahal, Banyuwangi berdasarkan penilaian pemerintah Pusat dengan parameter yang subjektif, sering dikategorikan sebagai daerah yang berhasil.

“Selama saya melakukan sosialisasi dan bertemu lapisan masyarakat, mereka mengaku belum merasakan sentuhan pembangunan dengan APBD yang begitu besar. Adanya Bandara Blimbingsari, tidak menyelesaikan honor Guru Ngaji,”ujas Gus Riza saat meresmikan Posko Laskar Putih, Desa Gendoh, Kecamatan Sempu.

“Berhasilnya aneka Festival, ternyata juga tidak menuntaskan masalah Bosda yang harusnya diterima sekolah. Aktivitas tambang emas Tumpang Pitu, ternyata tidak bisa menyelsaikan kelalangkaan pupuk bagi petani,” imbuh Gus Riza.

Lain di Gendoh, beda pula di Dusun Kunir, Desa/Kecamatan Singojuruh warga mengeluhkan jalan desa yang rusak selama 18 tahun. Hampir dua dasawarsa tidak pernah tersentuh pembangunan.

Ketua Muslimat Singojuruh, Saadah, mengungkap bila fasiltas TPQ tidak pernah dipikirkan pemerintah. Padahal dunia pendidikan sangat penting. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Kasus Pasien Meninggal Vovid-19 di Bali Makin Bertambah
Selanjutnya Pedagang Pasar Sumber Wadung Idolakan Mas Yusuf