..
Golkar Peduli Vaksinasi Melampaui Target

Golkar Peduli Vaksinasi Melampaui Target

BANYUWANGI - Warga Dusun Krajan, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring mengikuti vaksinasi di lingkungan tinggalnya. Vaksinasi pada Kamis (16/9/2021) ini dipantau langsung oleh Ketua Partai Golkar Banyuwangi, Ruliyono.

Ruli datang melihat dari dekat proses vaksinasi di Desa Benculuk sekitar pukul 07.45 WIB.

"Yang beda disini, vaksinasi digelar dekat lingkungan tinggal peserta sehingga tidak perlu jauh - jauh datang ke puskesmas atau kantor desa," pujinya.

Kedekatan lokasi ini tentu memudahkan para peserta untuk menuju lokasi. Keunggulan lainnya, minat masyarakat untuk penyuntikan vaksin kian bertambah. Terbukti, jumlah peserta program Golkar Peduli Vaksinasi melampaui target.

"Dalam program vaksin, kami dapat jatah 1000 orang. Ternyata pelaksanaan di lapangan melampaui target. Dari 1000 peserta menjadi 1.100 orang," ungkap Ruli.

IMG-20210916-WA0008_1

Ini sesuai dengan filosofi pohon beringin sebagai lambang Partai Golkar. Beringin yang rindang diharapkan membawa manfaat dan membuat nyaman orang yang berteduh di bawahnya. Vaksinasi yang dekat dengan tempat tinggal sangat memudahkan bagi peserta terutama yang lansia.

"Tapi kita ingatkan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah divaksin. Karena kunci terhindar dari Covid-19 lewat vaksinasi dan patuh 5 M. Kalau sudah vaksin tak boleh abai, keluar rumah tanpa masker. Pemahaman ini yang harus disampaikan kepada warga," tandas politisi asal Kecamatan Glenmore.

Dusun Krajan, Desa Benculuk masuk kategori lingkungan padat penduduk. Vaksinasi ini, kata Sofiandi, bekerja sama dengan Puskesmas Benculuk dengan jumlah peserta 300 orang.

"Target awal kita 200 peserta. Kemudian berubah menjadi 300 setelah ada tambahan 100 peserta dari Kantor Desa Benculuk," jelas anggota Komisi 4 DPRD Banyuwangi.

Warga yang mengikuti vaksinasi berusia di atas 17 tahun. Lokasi Golkar Peduli Vaksinasi di tempatkan di jalan kampung sebagai titik tengah permukiman warga. Sebagai penggagas, Sofi mengaku senang tingkat animo masyarakat di wilayahnya tinggi sehingga melebihi target.

"Program ini dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksin. Karena angka vaksinasi menjadi indikator penilaian Kementerian Dalam Negeri ketika menentukan kategori level kabupaten/kota. Semakin banyak jumlah warga yang divaksin akan menentukan tingkatan level," tambah Sofi.

Golkar Peduli Vaksinasi digelar di 5 daerah pemilihan (dapil). Masing - masing dapil mendapat alokasi jatah vaksin 200 orang. Ternyata, Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Srono, Muncar, Tegal Dlimo dan Cluring tembus 300 peserta sehingga menjadi satu - satunya dapil yang melebihi target. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Bawa 60 Paket Sabu, Tukang Las Diganjar 11 Tahun Penjara
Selanjutnya Hasil Tumpas Semeru 2021, Banyuwangi di Bawah Sidoarjo