..
Forbi Banyuwangi Ziarah ke TMP
Ketua Forbi Banyuwangi, Agus Tarmidzi, melakukan tabur bunga ke makam salah satu pahlawan di TMP Wisma Raga Satriya Banyuwangi

Forbi Banyuwangi Ziarah ke TMP

BANYUWANGI - Forum Rakyat Berdaulat Indonesia (Forbi) menggelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satriya Banyuwangi.

Tabur bunga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2021.

Anggota Forbi yang sebagian diantaranya kalangan emak - emak mengikuti nyekar bersama Ketua Forbi Agus Tarmidzi.

Prosesi tabur bunga digelar dalam balutan mendung dan gerimis yang kemudian berubah terang.

Usai tabur bunga, anggota Forbi tidak lantas pulang. Mereka melanjutkan aksi bagi - bagi sembako terhadap kalangan manula serta duafa.

"Sembako yang kita bagikan berjumlah 40 paket. Bansos ini terkumpul dari masing-masing anggota Forbi yang peduli," ujar Agus Tarmidzi.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan orasi kebangsaan yang diisi oleh perwakilan koordinator wilayah maupun pentolan Forbi.

Dalam orasi itu juga ditampilkan pembacaan puisi karya Chairil Anwar berjudul Kerawang - Bekasi. Puisi bertema perjuangan tersebut dibacakan oleh perwakilan emak - emak.

"Orasi kebangsaan sebagai penyemangat bagi generasi penerus dalam rangka berbuat, berprilaku untuk mengisi kemerdekaan hasil perjuangan para pahlawan," seru Agus Tarmidzi.

Aksi sosial Forbi mendapat dukungan dari Habib Toha Akhwan. Tokoh agama asal Kecamatan Kabat ini mengaku kaget ketika diajak aktivis Forbi untuk bergabung. Ternyata fakta di lapangan membikinnya bangga.

"Ternyata Forbi benar - benar rahmatan lilalamin. Saya merasakan kehadiran Forbi bermanfaat bagi warga," pujinya ketika memberikan orasi kebangsaan di TMP Wisma Raga Satriya Banyuwangi.

Forbi yang dikomandani Agus Tarmidzi merupakan ormas kemasyarakatan yang nggotanya tersebar di seluruh penjuru Kabupaten Banyuwangi.

Ormas Forbi tidak hanya didominasi kaum Adam. Kalangan emak - emak pun ikut eksis. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Siswi MTs Negeri 2 Banyuwangi Raih Perunggu
Selanjutnya Kejati Bali Amankan Koruptor Buronan Kejati Papua