..
Festival Ekonomi Kerakyatan Pamerkan Sapi Pancasila

Festival Ekonomi Kerakyatan Pamerkan Sapi Pancasila

BANYUWANGI - Puluhan sapi peranakan Limusin dan Simental berderet di lapangan voli Dusun Krajan, Desa Telemung, Kecamatan Kalipuro. Beberapa diantara dahi ternak itu menempel stiker pancasila.

Sapi dan domba tersebut sedang mengikuti ajang Festival Ekonomi Kerakyatan (FEK) Pemuda Pancasila. Selama dua hari, 30 September - 1 Oktober 2019, acara ini digelar untuk mengingat kembali gerakan  penghianatan terhadap pancasila (Gerakan 30 September 1965) serta Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 1965.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi, Zamroni, FEK mengaku menggelar kegiatan berbarengan dengan momen kesaktian pancasila untuk menumbuhkan nasionalisme. PP yang biasanya turun ke jalan ingin memperingati kejadian 1 Oktober 1965 bekerjasama dengan PT Bumi Suksesindo (BSI) untuk membangun ekonomi kerakyatan.

"Harapannya tiap tahun ada dana dari BSI untuk pembinaan bagi warga kecil. Kita memasarkan produk rakyat. Ini digagas dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila. Kami juga mengajak warga nonton bareng Film 30SPKI," urainya.

Manager Komunikasi PT BSI Teuku Mufizar Mahmud mengapresiasi FEK Pemuda Pancasila. Dirinya menawari warga Telemung untuk studi banding ke Pesanggaran.

"PT BSI punya binaan peternakan ayam, bebek maupun sapi. Kami mengajak warga sini untuk ke Pulau Merah guna berbagi ilmu," serunya.

Acara ini merupakan inisiatif yang positif. Momen ini pas untuk belajar. Kedepan tidak menutup peluang untuk terus kerjasama.

"Fokus kami memang warga di area sekitar Tumpang Pitu. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk membuka kerjasama dengan warga dari luar ring satu," pungkas Mufizar Mahmud. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Didukung Kiai Suyuti, Gus Yazid Daftar Bacabup
Selanjutnya Bawa Sabu dan Ekstasi dari Malaysia, Pria asal Bandung ini Diadili