..
Dua Laga Awal, BP Borong 8 Gol
Skuad Banyuwangi Putra (BP)

Dua Laga Awal, BP Borong 8 Gol

SUKSESINEWS.NET, BANYUWANGI - Skuad Banyuwangi Putra (BP) tampil trengginas selama menjalani uji tanding di Malang. Hasilnya pun tak mengecewakan.

Dari dua pertandingan awal, BP sudah menyarangkan 8 gol. Sebanyak 7 gol dilesakkan saat melakoni tanding melawan Metro FC pada Minggu (3/10/2021). Sedangkan 1 gol tambahan didapat dari laga kontra Persema Malang Senin (4/10/2021) pagi.

Melawan Metro FC, anak didik Bagong Iswahyudi hanya kebobolan 1 gol saja. Kedudukan akhirnya BP menang atas Metro FC 7 - 1. Kebobolan yang sama dialami Khoirul Anam dan kawan - kawan saat meladeni Persema. Skor imbang 1 - 1 memastikan BP cukup dikdaya di Kota Apel.

Coach BP, Bagong Iswahyudi, senang atas capaian anak asuhnya meskipun di laga kedua meraih hasil seri. Gol yang diciptakan oleh Galuh setidaknya menegaskan bahwa tim besutannya tampil prima.

"Dari sisi pemain level Persema jauh lebih unggul ketimbang Metro FC. Tapi anak - anak mampu menguasai jalannya pertandingan di Lapangan Arjosari," puji Bagong.

Penilaian lainnya, lanjut Bagong, terdapat perbedaan waktu pertandingan antara Metro FC dengan Persema. Kala menggerus Metro FC laga dilaksanakan sore hari. Sebaliknya dengan Persema digelar Senin pagi.

"Permainan anak - anak bagus namun hasil akhirnya yang kurang memuaskan. Tapi ini lumayan karena skuad Persema juga bukan tim yang sembarangan. Mungkin pengaruh fisik dan stamina yang agak menurun karena dua hari beruntun melakoni pertandingan. Inilah yang kami cari di Malang, ingin melihat sejauh mana kesiapan stamina anak - anak saat melakoni jadwal pertandingan yang padat," ujar Bagong, lagi.

Manager BP, Decky Firmansyah, memuji timnya yang tampil solid dilaga pembuka tour ujicoba di Kota Malang. Hidupnya semua lini permainan membuat Metro FC Malang kerepotan.

"Anak - anak sudah menemukan kembali permainannya. Permainan di semua lini bagus dan hidup sehingga membuat tim lawan kocar - kacir," pujinya.

Hasil positif ini diharapkan membawa tren positif di laga - laga berikutnya. Karena tim yang dihadapi selanjutnya memiliki nama besar. Selain Persema ada Arema yang akan diuji. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Banyuwangi Putra Pecundangi Metro FC Malang
Selanjutnya Baru Dua Bulan Ditertibkan, Rapid Tes Antigen Menjamur Lagi