..
Dorong Semangat Kreativitas, Ny Putri Koster Sapa Kader PKK Desa Sesandan Tabanan

Dorong Semangat Kreativitas, Ny Putri Koster Sapa Kader PKK Desa Sesandan Tabanan

Suksesinews.net, Tabanan - Ketua TP PKK Provinsi Bali yang sekaligus selaku Manggala Utama Paiketan Krama Istri (PAKIS) Bali Ny Putri Koster tak kenal lelah terus melakukan kegiatan terjun langsung ke tengah masyarakat untuk mendorong semangat para kader, agar lebih berkreativitas dalam upaya-upaya pemberdayaan kesejahteraan keluarga serta mengimplementasikan 10 program pokok PKK.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Ny Putri Koster menyapa hangat para kader PKK di Banjar Sekar Taji, Desa Sesandan ,Tabanan, Senin (10/5). Pendamping orang nomor satu di Bali ini mengajak para kader PKK untuk memanfaatkan serta mengelola dengan baik potensi yang ada di sekitar lingkungan desa. Kader PKK diminta kreatif mengelola sumber yang ada dan mewujudkan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K)


"Potensi desa ini sangat besar, seperti hasil pertanian dan perkebunan. Potensi ini harus bisa dikelola dengan baik dan kader PKK harus bisa berkreativitas dari potensi yang ada tersebut. Fungsikan Bumdes seperti koperasi untuk menyerap dan mendistribusikan hasil pertanian serta kerajinan yang ada sehingga akan terwujud kesejahteraan bersama seluruh warga desa," imbuhnya.

Wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini juga mengajak para kader PKK untuk terus melakukan sosialisasi berbagai kebijakan pemerintah seperti pengelolaan sampah berbasis sumber serta penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Di samping itu, Kader PKK yang juga merupakan anggota Paiketan Krama Istri (PAKIS ) Bali juga diharapkan terus berupaya mewujudkan berbagai program yang terkandung dalam 10 program pokok PKK seperti terwujudnya HATINYA PKK untuk ketahanan pangan keluarga.

"Pemerintah sudah membuatkan payung hukum pengelolaan sampah berbasis sumber, desa membuat sistem yang terbaik dan PKK mensosialisasikan dan mengimplementasikannya. Halaman rumah dan telajakan ditata dan bersihkan lingkungan dari sampah plastik. Wujudkan UP2K serta HATINYA PKK sehingga kesejahteraan keluarga akan terwujud," ujarnya.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini di daerah lumbung berasnya Bali, Ketua TP PKK Provinsi Bali juga berkesempatan melakukan panen bunga sedap malam dan panen pisang bersama dengan masyarakat, serta meninjau pelaksanan posyandu di balai desa. Seniman multitalenta ini juga menyerahkan bantuan beras kepada kader PKK serta bantuan dana yang diserahkan kepada Ketua TP PKK serta Ketua PAKIS Bali Banjar Sekartaji.

Sebelumnya Di Akhir Ramadan, Bold Riders Bali Gelar Ngabuburide
Selanjutnya Gubernur Bali Harapkan PERDA Nomor 4 Tahun 2019 Menjadi Payung Hukum Bagi Desa Adat Untuk Bisa Memperluas Usaha Desa Adat