..
Demi Vaksin Rela Antre Mulai Subuh
Warga menjalani screaning awal sebelum disuntik vaksin di GOR Tawangalun Banyuwangi

Demi Vaksin Rela Antre Mulai Subuh

BANYUWANGI - Animo masyarakat Banyuwangi, Jawatimur, untuk mendapatkan vaksin sungguh tinggi. Warga menyerbu GOR Tawangalun Banyuwangi agar mendapatkan layanan vaksinasi yang diinisiasi Polresta Banyuwangi.

Meskipun program vaksin gratis dalam rangka HUT Bhayangkara ke - 75 baru dibuka pukul 07.00 WIB, Minggu (26/6/2021), tapi ada warga yang sudah tiba di lokasi sejak Subuh dan pukul 05.00 WIB. Semakin siang jumlah warga terus meningkat sehingga mengular sampai di luar gerbang pintu masuk GOR. Bahkan panjang antrean sampai depan Koramil Giri.

Awalnya warga antre dengan tertib. Situasi mulai kurang terkendali ketika ada beberapa warga yang menerobos antrean. Wakasatlantas Polresta Banyuwangi AKP Datik Hariati pun menegur para penerobos antrean agar mengikuti aturan.

IMG-20210626-WA0013

Baru saja tertib, mendadak masyarakat yang tak sabar mengantre di jalan menyerbu ke dalam GOR. Dalam sekejap antrean menumpuk di sekitar tempat pendaftaran.

Kasat Sabhara Polresta Banyuwangi Kompol Toha mengingatkan agar masyarakat mengikuti arahan aparat melalui corong pengeras suara. Masyarakat diminta untuk sabar dan dijamin kebagian vaksin.

"Tolong antre yang tertib, jaga jarak. Semua pasti divaksin, jadi sabar," serunya.

Wakapolresta Banyuwangi AKBP Didik Hariyanto pun sama. Perwira menengah Polri dengan tanda pangkat dua melati tersebut berharap agar warga patuh prokes saat menunggu panggilan vaksin.

"Di GOR kami sediakan 1000. Kalau kurang akan kami tambah 1500 - 2000," tukasnya.

IMG-20210626-WA0014

Mulai 26 Juni 2021 digelar vaksinasi 1 juta perhari. Polresta Banyuwangi sudah menggelar vaksin sejak 4 hari lalu di sejumlah titik. Diantaranya, Desa Katapang, Polsek Pesanggaran dan di kota dipusatkan di GOR Tawangalun.

"Vaksin tidak hanya di GOR, silahkan datang ke puskesmas terdekat," imbuh AKBP Didik.

Rika Novita, salah satu peserta vaksin sempat kecewa banyak warga yang menerobos antrean sehingga prokesnya tak terjaga. Sejak jam 07.00 WIB dirinya antre di depan lapangan tenis dan melihat polisi berjaga untuk menertibkan prokes.

"Sebelum masuk GOR sudah diregister oleh petugas. Kita mengantre sesuai nomer antrean," ucapnya.

Wakil Bupati Banyuwangi H Sugirah dan Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Yuli Eko Purwanto mendatangi lokasi untuk melihat pelaksanaan vaksin. Dua pejabat ini tak lama di GOR Tawangalun. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Bareng Ambil Tempelan, Pria ini Dihukum 11 Tahun Penjara
Selanjutnya Ny Putri Koster Sambut Baik Pelatihan Bagi UMKM dan IKM Guna Kuasai Pemasaran Digital