..
Dealer Motor Bekas Terbakar. Begini Penjelasan Kapolsek Giri

Dealer Motor Bekas Terbakar. Begini Penjelasan Kapolsek Giri

BANYUWANGI - Ludes dan apes. Nasib kurang beruntung sedang menguji kesabaran Haji Asmui. Dua rumah milik pedagang motor bekas itu dilalap si jago merah.

Belum diketahui pasti sumber api penyebab kebakaran pada Sabtu (14/9/2019). Kerugian yang diderita pengusaha asal Dusun Krajan Dua, Desa Boyolangu, Kecamatan Giri, ini ditaksir mencapai Rp 500 juta.

Butuh waktu agak lama untuk memadamkan api karena kobarannya yang sangat besar. Pemadam kebakaran sampai menerjunkan 5 unit mobil untuk memaksimalkan proses pemadaman.

Warga sekitar lokasi juga tak tinggal diam. Mereka bersatu dengan petugas penjinak api agar aset Haji Asmui terselamatkan. Api sulit dipadamkan karena banyaknya bahan yang mudah terbakar seperti ban motor serta bahan lainnya.

Akibat kebakaran itu, puluhan sepeda motor bekas hangus terbakar. Bangkai kuda besi yang layak jual tersebut berubah menjadi rongsokan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Kapolsek giri Iptu Suryono Bakti mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran. Pihaknya belum bisa memastikan apa penyebabnya.

"Informasi dari beberapa tetangga, korban sebelumnya memasak dengan kompor dan ditinggal sebentar untuk mencari cucunya. Pemilik usaha baru tahu kalau rumahnya kebakaran setelah dikabari oleh Karim, tetangganya," jelas mantan KBO Satnarkoba Polres Banyuwangi.

Apakah benar api kompor yang menyulut kebakaran kediaman Haji Asmui? Iptu Suryono tak berani bersepekulasi untuk memastikan.

"Aparat butuh pendalaman. Informasi awal memang karena kompor. Tapi untuk keakuratannya harus diselidiki lagi," katanya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya PPSB Bikin Sembulung Bergetar
Selanjutnya Kadis Peternakan Tegaskan Kasus Rabies di Bali Alami Tren Penurunan