..
Dari Acara Webinar Tourism Industry Post Covid 19: Survival and Revival Strategy
Wagub Cok Ace saat acara Webinar Tourism Industry Post Covid 19 melalui telekonferens.

Dari Acara Webinar Tourism Industry Post Covid 19: Survival and Revival Strategy

Suksesinews.net, Denpasar - Topik Tourism Industry Post Covid 19: Survival and Revival Strategy, dinilai Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati sangat tepat di tengah kondisi kelesuan pariwisata akibat pandemi.

Itu disampaikan Wagub Cok Ace saat menjadi pembicara dalam Webinar yang mengangkat yang diselenggarakan melalui aplikasi Zoom ,di Ruang Rapat Wagub Bali, Jumat (16/10).

Disampaikannya bahwa berbagai upaya pemulihan ekonomi terus dilakukan, baik itu berupa program dan stimulus ekonomi baik itu dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah telah diluncurkan.

Demikian pula halnya di sektor pariwisata , para pelaku industri pariwisata terus berbenah dengan menyiapkan penerapan protokol kesehatan baik pada objek wisata, hotel maupun restaurant sehingga tumbuh kepercayaan di kalangan wisatawan akan penerapan protokol kesehatan di Bali.

"Disamping penerapan Clean, Health, Safety and Environment ( CHSE), penerapan pembayaran non tunai dengan aplikasi QRIS terus digencarkan sehingga wisatawan akan merasa aman dan nyaman untuk berwisata ke Bali nantinya.

Demikian pula halnya dengan pasar domestik yang terus dipacu dan pasar dosmetik ini merupakan peluang pasar yang cukup potensial," kata Cok Ace.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan semua pihak baik itu pemerintah, pelaku industri pariwisata dan juga masyarakat diharapkan kepercayaan akan pariwisata Bali akan tumbuh dan pariwisata akan kembali bangkit.

Pada bagian lain Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo yang juga turut menjadi pembicara webinar menyampaikan bahwa pandemi ini adalah sebuah tantangan bagi kita semua tetapi kita jangan berputus asa.

"Kita harus terus bekerja keras dan mengambil setiap peluang yang ada dari tantangan yang kita hadapi. Di masa pandemi Covid 19 ini kita lakukan refocusing terhadap kualitas serta target pasar pariwisata kita sehingga kedepan pariwisata kita akan lebih berkualitas.," Jelasnya.

"Indonesia memilki potensi pariwisata yang sangat luar biasa untuk itu kita harus berkerja sama , bersemangat dan saling bahu membahu untuk kemajuan dan kebangkitan kembali pariwisata baik di Bali maupun Indonesia pada umumnya," ungkap Angela Tanoesoedibjo.(red/suksesibali)

Sebelumnya Pengedar Sabu Khusus Tabanan Dituntut 9 Tahun Penjara
Selanjutnya Selama Pandemi di Bali Tercatat 341 Orang Covid-19 Meninggal