..
Danang DA dan Nura Gelar Resepsi di Balai Desa
Danang DA dan Naura mengenakan busana pengantin khas Suku Osing saat resepsi ketiganya di Balai Desa Kalirejo, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Jawa Timur

Danang DA dan Nura Gelar Resepsi di Balai Desa

BANYUWANGI - Cantiknya dr Qurani Hemas Nuraningrum atau Nura memakai busana pengantin khas Suku Osing Banyuwangi.

Penampilannya seanggun ketika mengenakan baju pengantin khas Yogyakarta ketika acara resepsi pernikahan di The Alana Yogyakarta Hotel and Convention Center, Minggu 12 Desember 2021 lalu.

Kamis 16 Desember 2021, Nura menjalani resepsi ketiganya bersama Danang Pradana DA. Lokasinya di Desa Kalirejo, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Timur.

Kedua mempelai tampak gagah dan anggun mengenakan busana khas Banyuwangi. Busana yang dikenakan pun tampak serasi.

Danang DA terlihat mengenakan baju tulik untuk pengantin pria. Kepalanya diikat dengan udeng khas Suku Osing yang dihiasi bunga.

Sementara Nura, rambutnya disanggul dan dihiasi bunga goyang. Riasannya yang agak tebal tak mengurangi natural wajahnya yang cantik.

Resepsi di Balai Desa Kalirejo itu menggunakan dekorasi gebyok Jawa yang dipercantik dengan kembang - kembang di atasnya. Ini menandakan akulturasi budaya antara Jawa Mataraman dan Osing Banyuwangi.

Resepsi di Balai Desa Kalirejo ini diiringi musik gandrung. Tamu undangan yang hadir merupakan rekan dan warga setempat sekitar.

Pada Rabu 15 Desember 2021 malam, Danang DA dan Naura menggelar resepsi keduanya di Hotel El Royal Banyuwangi. Undangan yang hadir didominasi kalangan pejabat.

Konsep pengantin Banyuwangi pernah dibocorkan oleh Imam Ashari, kerabat Danang DA. Dan itu dibuktikan pada resepsi di Balai Desa Kalirejo.

"Pengantin dikirab dari Hotel El Royal menuju Balai Desa Kalirejo," ujar Imam Ashari, Kamis 16 Desember 2021. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Ambil Kiriman Paket Ganja, Pelatih Surfing ini Dihukum 16 tahun
Selanjutnya Kasus Buat Surat Palsu Kematian Istri Mulai Disidangkan