..
Calon Penumpang Kapal Wajib Tahu, Tidak Semua Vaksin Tersedia di Pos Layanan Nataru Ketapang
Kasie Dokkes Polresta Banyuwangi Ipda Sadimun memantau layanan vaksin di Pelabuhan Ketapang

Calon Penumpang Kapal Wajib Tahu, Tidak Semua Vaksin Tersedia di Pos Layanan Nataru Ketapang

BANYUWANGI - Bagi calon penumpang kapal di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi wajib tahu soal layanan vaksinasi yang tersedia di Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru atau Nataru.

Layanan vaksinasi di Pos Pelayanan Nataru Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Jawa Timur dipastikan gratis untuk calon penumpang kapal.

Untuk calon penumpang yang masih vaksin tahap 1 dapat mengajukan diri vaksin tahap 2 di Pos Pelayanan Nataru Pelabuhan Ketapang.

Syaratnya cukup KTP seperti program vaksinasi di tempat lain. Pemohon vaksin tetap menjalani screening petugas. Pos Pelayanan Nataru Pelabuhan Ketapang yang menyediakan vaksinasi ada di depan kantor PT ASDP atau timur loket kendaraan pribadi.

Saat ini, kata Kasie Dokkes Polresta Banyuwangi Ipda Sadimun, vaksin yang tersedia Sinovac dan Pfizer.

"Untuk Vaksin Astrazeneca masih kosong, kita menunggu droping dari pusat. Vaksin Modern juga tidak ada," kata Ipda Sadimun.

Disarankan, untuk calon penumpang yang masih vaksin tahap 1 untuk mengecek jenis vaksin apa yang digunakan.

"Kalau vaksin tahap 1 pakai Sinovac kami bisa layani vaksin tahap 2 di Pos Pelayanan Nataru Pelabuhan Ketapang," terang Kasie Dokkes Polresta Banyuwangi.

Untuk vaksin jenis lain semisal Astrazeneca belum dapat dilayani vaksin tahap duanya. Karena stok Astrazeneca di Pos Pelayanan Nataru Pelabuhan Ketapang masih kosong.

"Daripada nanti nggak bisa naik kapal lebih baik persiapkan dari sekarang. Karena aturan perjalanan saat ini harus sudah dua kali vaksin, yakni tahap satu dan dua," tegasnya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Mantan Sekda Buleleng Usai Natal Diadili Secara Virtual
Selanjutnya Dari 238 Napi Se-Bali 26 Napi WNA Terima Remisi