..
Cabup 01 Naikkan Insentif Guru Ngaji Rp 1,2 Juta

Cabup 01 Naikkan Insentif Guru Ngaji Rp 1,2 Juta

BANYUWANGI – Program insentif tidak hanya untuk guru ngaji agama Islam saja. Guru keagamaan semua lintas agama pun berhak mendapatkan.

Penegasan ini diutarakan Cabup 01 Yusuf Widyatmoko saat menemui tokoh agama non muslim di aula wisata Alam Indah Lestari Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi. Program insentif yang tahun ini Rp 700 ribu kelak akan ditingkatkan menjadi Rp 1,2 juta.

"Sebagai pembentuk karakter warga yang berakhlak, penyalur ilmu agama harus benar-benar mendapat perhatian dan diberi apresisasi," jelasnya.

Begitu juga untuk perencanaan pembangunan tempat ibadah. Mas Yusuf akan melakukan pemerataan. Tidak hanya masjid yang dibantu. Rumah ibadah agama lain pun bakal mendapatkan hal serupa.

"Untuk urusan keagamaan memang kita tugaskan Gus Riza. Selain memiliki ilmu agama yang tinggi, putra kiai pengasuh Ponpes Blokagung ini lulusan pendidikan tinggi di luar negeri,” papar Mas Yusuf.

Mas Yusuf pun membantah isu yang berkembang jika Yuriz akan mengabaikan umat non muslim. Justru sebaliknya, Calon 01 bakal melakukan pemerataan. Penegasan Mas Yusuf ini setelah mendengar keluh kesah guru ngaji umat muslim dan guru kerohanian agama lain.

"Ada yang menghembuskan kabar kami tidak akan memperhatikan umat non muslim. Itu tidak benar. Karena ini menyangkut kesejahteraan seluruh masyarakat," tegas Mas Yusuf.

Ketua DPC Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto yang menghadiri pertemuan ini menjamin Mas Yusuf tidak akan membeda-bedakan umat beragama. Sebab itu pasangan Yuriz layak untuk didukung.

"Semua akan diperhatikan, kita keliru kalau tidak mendukungnya. Kita doakan 9 Desember 2020 nanti menang," tegas Maichel. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Togel Online Terendus Patroli Siber, Satu Cewek Turut Diamankan
Selanjutnya Kejuaraan Tinju Walikota Cup XI Akhirnya Digelar