..
BP Percaya Diri Menatap Liga 3

BP Percaya Diri Menatap Liga 3

BANYUWANGI - Kick off Liga 3 yang akan digeber 3 November 2021 mendatang ditatap Banyuwangi Putra (BP) dengan penuh keyakinan bakal tampil apik. Catatan impresif selama tour ujicoba di Malang cukup menjadi bukti.

Melakoni 5 kali pertandingan, BP hanya menelan sekali kalah dan satu kali seri. Tiga permainan lainnya sukses membukukan kemenangan dengan jumlah gol luar biasa.

Anak asuh Bagong Iswahyudi hanya tumbang ketika melawan NZR Sumbersari. Itu pun dengan skor tipis 1-0. BP pernah bermain imbang ketika meladeni Persema Malang dengan skor akhir 1-1. Sedangkan kemenangan yang dicatat oleh Khoirul Anam Cs cukup mengagumkan.

Dalam tiga kemenangan tersebut mampu melesakkan 12 gol. Kedudukan 7-1 untuk kemenangan BP diraih saat melawan Metro FC. Lesakkan tiga gol dicatat pasukan BP ketika memperlakukan Malang United 3-1. Skuad sekelas Arema Indonesia pun dibuat takluk dengan skor 2-0.

Memasukkan 12 gol dan kemasukkan 4 gol tentu bukan hasil yang buruk. Secara matematika perbadingannya 1:3 dengan jumlah gol yang dimasukkan ke gawang lawan jauh lebih besar.

Bagong Iswahyudi mengaku senang dengan kinerja anak didiknya. Hasil tour membuktikan bahwa tim Kota Apel masih di bawah BP. Penilaian itu dilihat dari pola permainan serta hasil akhirnya.

"Alhamdulillah permainan anak - anak bagus. Untuk pertandingan melawan NZR Sumbersari sebetulnya imbang. Gol yang terjadi dari tendangan bebas berbau offside. Tapi untuk pola permainan anak - anak bagus," puji Bagong.

Evaluasinya, lanjut Bagong, lini depan timnya masih perlu perbaikan. Ditambah lagi kemampuan penjaga gawang yang harus dipacu agar tampil gemilang dalam putaran Liga 3.

"Rabu (13/10/2021) kita akan mulai latihan lagi. Dua kekurangan yang kita lihat di Malang akan kita benahi," terang Bagong. SUBAHRODIN YUSUF 

Sebelumnya Kadus Sumberagung Dimutasi, Kinerja Kades Karangdoro Disorot
Selanjutnya Sisi Lain Zaenal Tayeb Dimata Tokoh Masyarakat Legian