..
BP Kandaskan Persid Jember, Peluang Lolos Fase Grup Terbuka

BP Kandaskan Persid Jember, Peluang Lolos Fase Grup Terbuka

BANYUWANGI - Kans Banyuwangi Putra (BP) untuk lolos fase Grup J Liga 3 Jawa Timur kian terbuka.

Bertanding di Stadion Notohadinegoro Jember, Jumat 19 November 2021, BP berhasil mengubur mimpi tim tuan rumah Persid Jember dengan skor tipis 1-0.

Hasil ini menempatkan 3 klub saling bersaing agar lolos fase grup. Ketiga tim itu antara lain PSIL Lumajang, Persid Jember dan Banyuwangi Putra.

Dari tiga laga yang telah dilakoni, PSIL Lumajang untuk sementara nangkring di posisi pertama Grup J dengan poin 7. PSIL dua kali menang dan sekali seri.

Di posisi runner-up ditempati Banyuwangi Putra dengan poin 6. Dari tiga laga, BP dua kali menang dan sekali kalah. Angka ini sama dengan yang diraih Persid Jember. Tim tuan rumah mengemas dua kali menang dan sekali kalah dari tiga pertandingan.

Pelatih BP, Bagong Iswahyudi, memuji permainan anak asuhnya. Dari tiga laga yang telah dijalani, baru kali BP main sesuai harapannya.

"Perjuangan pemain luar biasa. Apalagi lawan tuan rumah yang diunggulkan. Anak - anak main sesungguhnya, ya hari ini. Dua pertandingan yang kemarin belum bisa maksimal. Baru kali ini bisa lebih baik, apalagi lawan tadi luar biasa," puji Bagong.

Kemenangan kedua ini menambah semangat Bagong Iswahyudi agar pada laga terakhir melawan Persipro 1945 Probolinggo dapat meraih poin penuh. Sebab ada Persid Jember yang membayang - Bayangi mereka.

"Kedepan fokus main lawan Probolinggo dengan target poin penuh. Saat ini kita runner-up dengan poin sama kayak Persid Jember. Kita hanya dibedakan selisih gol," tukas Bagong.

Kemenangan tipis BP pada laga ketiga dicapai ketika pertandingan babak pertama baru berjalan 25 menit. Tendangan yang dilepaskan Galuh membentur pemain tuan rumah sehingga tercipta gol. Skor 1-0 berakhir sampai akhir babak kedua. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Mantan Kasatpol PP Dipanggil Polisi
Selanjutnya Musim Hujan, FPTI Gelar Kejurkab