..
Beli Ganja, Sutradara asal Rusia ini Dituntut Penjara 8 Tahun
Bule Rusia ini tertunduk saat dituntut 8 tahun penjara

Beli Ganja, Sutradara asal Rusia ini Dituntut Penjara 8 Tahun

Suksesinews.net, Denpasar - Alekseevich Alimov, seorang sutradara yang memiliki usaha rumah produksi film di Rusia, hanya bisa terdiam didampingi kuasa hukumnya saat mendengar tuntutan Jaksa melalui sidang online di PN Denpasar.

Wayan Sutarta,SH selaku penuntut umum, menilai terdakwa tanpa hak melawan hukum terbukti bersalah memiliki dan mengusai narkotika jenis ganja berat bersih 6,70 gram.

Pria 33 tahun ini, oleh Jaksa dijerat Pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. "Menuntut agar terdakwa dihukum pidana penjara selama 8 tahun dan denda sebesar Rp.1 miliar subsider 3 bulan penjara," tuntut Jaksa.

Melalui kuasa hukumnya, dihadapan sidang online yang diketuai Ida Ayu Adnyana Dewi, SH.,MH., meminta waktu untuk mengajukan pembelaan tertulis yang akan dibacakan pada agenda sidang berikutnya, Selasa (13/7/2021).

Berdasarkan berkas tuntutan Jaksa, pria berkebangsaan Rusia ini diamankan petugas Polda Bali, Sabtu 27 Februari 2021, sekitar Pukul 22.00 Wita. Ia digrebek di sebuah villa di Jalan Drupadi, Seminyak, Kuta, Badung.

"Saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan ditemukan satu paket Narkotika jenis ganja dengan berat 6,70 gram," kata Jaksa Kejati Bali ini.

Terdakwa mengaku ganja tersebut dibelinya untuk konsumsi sendiri. Untuk satu paket, ia beli seharga Rp.500 ribu dari seseorang yang tidak dikenal dan menawarkannya saat dudik di sebuah bar.(uuk/Suksesibali)

Sebelumnya Waka PN Denpasar ke Jember, Penggantinya Dari Karawang
Selanjutnya PPKM Darurat Kriminalitas Turun