..
Bapak ini Dituntut 13 tahun Karena Setubuhi Bocah
Ilustrasi persetubuhan. (Sumber internet)

Bapak ini Dituntut 13 tahun Karena Setubuhi Bocah

Suksesinews.net, Denpasar - Pria berumur 43 tahun ini harus u ganjarannya dituntut penjara selama 13 tahun oleh Jaksa dari Kejaksaan Negeri Denpasar. Itu akibat perbuatannya menyetubuhi anak di bawah umur.

Pria bejat bernama Murdika ini diketahui telah menyetubuhi belia yang yang masih duduk dibangku kelas VI SD selama tiga bulan sejak Maret, lalu.

Perkenalan korban dengan terdakwa yang tinggal di Jalan Maluku, Pekambingan Denpasar, semenjak korban mengikuti les Taekondow. Tidak dijelaskan apakah terdakwa sebagai guru les atau bukan.

"Bahwa terdakwa mengatakan jika korban mirip dengan anaknya yang sudah meninggal. Korbanpun diberikan boneka," terang Kuasa hukum terdakwa dari Posbakum Peradi Denpasar, usai sidang di PN Denpasar.

Curhatan terdakwa yang selalu teringat dengan anaknya membuat korban luluh. Sejak saat itu, antara korban kerap komunikasi lewat pesan WA. Terakhir, tulisan berisi pesan "Ntar Malem Aku Kesana" tanpa sengaja dibaca oleh saksi yang merupakan kakak korban.

Saksipun langsung meminta kerabatnya yang ada di Denpasar untuk memantau tampat kos korban. Benar saja, dilihat terdakwa masuk kamar kos korban. Saat itu juga orang tua korban dihubungi dan langsung mendobrak kamar.

"Saat didobrak, terdakwa berhasil kabur dengan loncat ke plafon atas dapur. Korban mengakui sudah melakukan persetubuhan sebanyak lima kali," tulis dalam dakwaan.

Atas aksi bejatnya itu, Jaksa Made Santiawan,SH dihadapan Hakim Heriyanti,SH.MH menjerat terdakwa Pasal 81 ayat (2) UU RI No.17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU RI No.1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo Pasal 64 ayat (1) KUHP sesuai dakwaan alternatif ke satu Penuntut Umum. 

"Terdakwa oleh JPU dituntut pidana penjara selama 13 tahun dan denda Rp.100 juta subsider 3 bulan penjara," sebut Aji, PH terdakwa dan akan mengajukan pembelaan secara lisan.(auk/suksesibali)

Sebelumnya Tukang Becak Sampai Petugas Pasar Doakan Menang Gus Riza
Selanjutnya Togel Online Terendus Patroli Siber, Satu Cewek Turut Diamankan