..
Bali Terapkan Level 3 Tetap Saja Kasus Covid-19 Meningkat
Sumber : Satgas Covid-19 provinsi Bali

Bali Terapkan Level 3 Tetap Saja Kasus Covid-19 Meningkat

Denpasar, Suksesinews.net - Pemerintah pusat hingga provinsi terus berusaha menekan angka pertumbuhan kasus Covid dengan masih menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dari sekala mikro hingga darurat dan kini skala level 3. Namun tidak dapat dipungkiri kasus peningkatan Covid tetap saja bertambah setiap harinya.

Hingga saat ini minggu, 25 Juli 2021, mencatat jumlah pasien positif Covid-19 dalam perawatan di Bali seluruhnya ada 9.916 orang. Sementara itu, peningkatan kasus positif tercatat ada 990 orang. Untuk pasien sembuh penambahan ada 697 orang dan ada 27 orang tambahan pasien covid-19 meninggal dunia.

Sehingga dapatlah dirinci selama pandemi masih tercatat 1.957 orang meninggal akibat Covid-19. Jumlah kasus secara kumulatif se Bali, untuk Positif ada 68.711 orang. Pasien sembuh selama pandemi, dicapai sebanyak 56.838 orang.

Untuk diketahui, penerapan PPKM darurat yang terjadi disejumlah wilayah Jawa-Bali telah berakhir semenjak Selasa (20/7) lalu. Meski demikian, penyebaran virus corona masih tinggi, khususnya di Bali. Untuk itu, Gubernur Bali, Wayan Koster kembali mengeluarkan Surat Edaran (SE) No 11 tahun 2021, tentang penerapan PPKM Level 3 yang memberi kelonggaran kepada sejumlah kegiatan.

Khususnya pada usaha sektor non esensial yang sebelumnya dilarang beroperasi, kini diizinkan buka dengan kapasitas karyawan/pegawai di kantor atau warung maksimal 25 persen lebih mengutamakan transaksi online dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk warung makan, masih diwajibkan hanya melayani pesan antara/take away dengan batasan waku operasi hingga pukul 21.00 Wita. Masyarakat juga diharapkan agar selalu Disiplin melaksanakan 6M. (Suksesibali).

Sebelumnya Lonjakan Kasus Positif Covid-19 di Bali Masih di Atas 1000
Selanjutnya Kades Temuguruh Didenda 48 Ribu, Anggota DPRD Didenda 500 Ribu