..
Bali Masuki Era New Normal, Wagub Langsung Gelar Touring

Bali Masuki Era New Normal, Wagub Langsung Gelar Touring

Balicitizen.net, Denpasar - Bali kini sedang menerapkan program new normal setelah sebelumnya ada kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat di sejumlah tempat terkait corona. Touring langsung digelar sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Bali.

Kali ini Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati memimpin langsung tur mobil klasik bertajuk " Road to Penerapan Tata Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali Rute Denpasar-Karangasem-Buleleng-Tabanan.

Kegiatan ini juga dilepas oleh Gubernur Bali Wayan Koster dari Halaman Kantor Gubernur Bali, Kamis (9/7). Dalam touring ini, Wagub Bali Cok ace yang mengendarai sendiri mobil VW klasiknya melakukan perjalanan bersama anggota Forkopimda Bali, Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali Trisno Nugroho, dan puluhan anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali.

Lalu apa kegiatannya?Rombongan tour tersebut antara lain melakukan peninjauan lapangan terkait penerapan protokol tata kehidupan era baru Provinsi Bali yang sebelumnya telah dicanangkan Gubernur Wayan Koster melalui surat edaran Nomor 3355 Tahun 2020 tentang Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru.

Tahapan penerapan protokol tata kehidupan era baru yang dicanangkan Pemprov Bali yakni tahap pertama, Kamis, 9 Juli, untuk wisatawan lokal Bali, dan 14 sektor lain dilanjutkan Kemudian tahap kedua direncanakan 31 Juli yang diperluas ke sektor pariwisata untuk wisatawan Nusantara. Jika berjalan baik dengan berbagai evaluasi maka akan dilanjutkan dengan pembukaan untuk wisatawan mancanegara medio 11 September mendatang.

Di sela tour yang melibatkan berbagai merek dan jenis mobil jadul tersebut, Wagub menyebutkan bahwa Sesuai keputusan bersama, 9 Juli 2020 dijadikan titik awal dibukanya Bali setelah 'relaksasi' dan pembatasan aktivitas masyarakat akibat adanya pandemi covid-19 sejak awal Maret lalu.

Sebelumnya Tangkal Meluasnya Corona, Desa Adat Kini Miliki Resep Sendiri
Selanjutnya Ambil Tempelan 100 Butir Ekstasi, Saepudin Terancam 20 Tahun