..
Bakar Pajero, Pecatan Marinir Ditangkap

Bakar Pajero, Pecatan Marinir Ditangkap

Suksesinews.net, Mangupura - Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta Selatan meringkus pecatan TNI AL, Junaidi Karya Wibowo (37). Pelaku membakar mobil Pajero Sport DK 1025 JF milik Ferry Irawan Asmara (49) yang parkir depan rumahnya di Jalan Elang B5 No 28 Perum Puri Gading, Jimbaran, Kuta Selatan, Rabu (28/8).

Kejadiannya berawal korban sekitar pukul 18.58 wita sedang berada dalam rumah menyiapkan barang sembako yang dipesan temannya. Tiba-tiba pria kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur itu mendengar teriakan minta tolong. “Junaidi bergegas keluar dan melihat seseorang mengendarai Yamaha NMAX DK 4381 QR yang jaket dan sepatunya terbakar,”ujar Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai didampingi Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin, Kamis (29/8).

Dalam kondisi panik, Ferry Irawan berupaya memadamkan kobaran api yang menjilat mobilnya. Sedangkan pelaku melepas jaket, sepatu serta slop tangannya kemudian kabur. “Setelah api padam, korban meyakini mobilnya sengaja dibakar karena di TKP ditemukan sebuah jerigen berisi bensin serta korek api. Dia melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kuta Selatan dengan kerugian sekitar Rp 30 juta,”ungkapnya.

Setelah menerima laporan, petugas melakukan olah TKP termasuk memeriksa rekaman CCTV. Beberapa jam melakukan penyelidikan, diperoleh informasi pelaku diantar temannya Hardika Tristanto mendatangi RS Siloam di Jalan Sunset Road Kuta. Sekitar pukul 00.15, polisi mendatangi ruang UGD dan menemukan pria yang bekerja sebagai satpam di PT Jaya Sakti Mandiri Unggul itu sedang mendapat pengobatan di kaki dan tangan kirinya akibat luka bakar. “Pelaku yang diinterogasi mengakui pebuatannya.  Tapi, dia awalnya mengaku sebagai anggota TNI AL aktif yang masih bertugas di Jakarta dan datang ke Bali karena diperintah atasannya.  Setelah kami berkoordinasi dengan Pomal,  tenyata dia sudah dipecat,”tegas mantan kasat Reskrim Polres Jembrana ini.  

Hasil pemeriksaan awal, motif pembakaran mobil tersebut dipicu salah paham. Pelaku yang bekerja  di PT Jaya Sakti Mandiri Unggul bertemu korban di jalan kemudian terjadi masalah. Kemudian, pecatan Marinir kelahiran Ponorogo, Jawa Timur itu membuntuti korban yang bekerja sebagai pengembang properti tersebut. “Sehari setelah itu, pelaku menyiapkan jerigen berisi bensin kemudian mendatangi rumah korban mengendarai Yamaha NMAX sewaan kemudian melakukan pembakaran,”tegasnya.

Pelaku datang ke Bali pada Senin (26/8) dari Bandung, Jawa Barat dengan tujuan melancong. Ia menginap di Hotel Gowin kamar nomor 103 Jalan Dewi Sartika, Tuban, Kuta.  “Sepeda motor yang dibawa ke TKP diamankan di hotel Gowin. Kami juga menyita barang bukti jaket yang terkena api, jerigen, korek, dan sepatu,”tandasnya. Ema/suksesinews

Sebelumnya Ny. Putri Koster: Kegiatan PKK akan Menukik Langsung ke Masyarakat
Selanjutnya Wanita Kurir Narkoba dan Napi LP Kerobokan Diringkus