..
Badung Gelar Sosialisasi Perpustakaan Proklamator Bung Karno
Wabup Suiasa disaat membuka Sosialisasi Perpustakaan Proklamator Bung Karno di Kabupaten Badung, Kamis (3/10) di ruang Kertha Gosana, Puspem Badung.

Badung Gelar Sosialisasi Perpustakaan Proklamator Bung Karno

Suksesinews.net, Mangupura - Perpustakaan Nasional RI melalui UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno Blitar, Jawa Timur bekerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung mengadakan Sosialisasi Perpustakaan Proklamator Bung Karno di Kabupaten Badung, Kamis (3/10) di ruang Kertha Gosana, Puspem Badung.

Acara ini dibuka Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dan dihadiri Ketua Komisi I DPRD Badung I Wayan Regep, Kepala Perpustakaan Proklamator Bung Karno diwakili Kabid. Pelayanan Informasi dan Kerjasama Agus Sutoyo beserta Anggota Tim, Kabid Pengelolaan Arsip, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali Luh Terry Yuliandriana Seputra, Kepala Museum Bung Karno Provinsi Bali Gus Marhen serta para Narasumber.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung Ni Wayan Kristiani melaporkan, maksud dilaksanakan sosialisasi perpustakaan Proklamator Bung Karno adalah untuk menumbuhkan semangat nasionalisme bagi generasi penerus bangsa dalam era informasi. Tujuannya, memberikan inspirasi kepada masyarakat agar ide, gagasan dan pemikiran Bung Karno dapat diterapkan di kehidupan nyata untuk mencapai kehidupan yang lebih bermartabat, saling menghormati perbedaan yang ada.

Sementara itu Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyambut baik sosialisasi ini karena bermanfaat untuk menggelorakan nilai-nilai perjuangan dan ketokohan dari seorang Bapak Bangsa yakni Bung Karno. "Konsep ajaran Tri Sakti Bung Karno dan Marhaenisme ini memang satu tatanan nilai perjuangan yang mampu hidup dan berkembang di setiap jaman. Apa yang dilakukan oleh Bangsa ini nantinya tidak keluar dari koridor nilai-nilai dan semangat perjuangan dari Bung Karno sebagai pendiri Bangsa dan ketokohan Beliau. Semoga generasi muda khususnya dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan keseharian, " jelasnya. 

Suiasa mengharapkan melalui sosialisasi ini generasi muda juga dapat menggetoktularkan informasi ataupun tatanan nilai ketokohan Bung Karno sebagai tokoh perjuangan Bangsa Indonesia, untuk terus digelorakan di tengah-tengah masyarakat. "Jadi tujuan kita untuk selalu menjaga, membangun rasa idealisme kita, idealisme kebangsaan untuk menjaga keutuhan Bangsa Indonesia dan mempertahankan empat pilar kebangsaan yang merupakan harga mati buat kita. Sehingga ini menjadi sesuatu yang terus menerus sepanjang sejarah peradaban bangsa Indonesia ini ada," imbuhnya.

Sosialisasi diikuti 300 peserta terdiri dari ASN di lingkungan Pemkab. Badung, para Dosen, Guru, Mahasiswa, siswa SLTA, Pengelola Perpustakaan Sekolah dan tokoh masyarakat. Narasumber, Agus Sutoyo dari UPT Perpustakaan Bung Karno Blitar, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Badung Ni Wayan Kristiani dan AA Gde Agung Rahma Putra dari Budayawan/Akademisi. rie/suksesinews

Sebelumnya Ny. Seniasih Giri Prasta Ajak Masyarakat Menjadikan Badung Bersih dari Narkoba
Selanjutnya Gubernur Koster Tegaskan Keberpihakan pada Petani Lokal Bali