..
Awas, Pengendara Tanpa Masker Ditindak

Awas, Pengendara Tanpa Masker Ditindak

BANYUWANGI - Unit Pendidikan dan Rekayasa Lalulintas (Dikyasa) melakukan penertiban pengendara kendaraan tanpa masker. Operasi itu dipusatkan di Jalan HOS Cokroaminoto, Lingkungan Cungking, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri.

Penertiban ini menindaklanjuti Intruksi Presiden (Inpres) No.06 Tahun 2020. Penjelasan Kanit Dikyasa Polresta Banyuwangi, Iptu Datik Hariati, para pelanggar diberi peringatan dan sanksi.

"Untuk pelanggar laki - laki kita kasih hukuman fisik, push up. Pelanggar wanita kita suruh nyanyi lagu - lagu bertema kebangsaan," jelasnya, Selasa (8/9/2020).

Kegiatan ini, lanjut Iptu Datik, untuk meningkatkan kepatuhan serta kedisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker. Pasalnya, alat penutup mulut dan hidung itu menjadi modal dasar dalam pencegahan virus corona.

"Kami punya misi agar penyebaran Covid-19 di wilayah Polresta Banyuwangi berkurang. Semua tahu angka pasien positif terus naik," paparnya.

IMG_20200908_182118

Tidak hanya sekedar memberi sanksi. Aparat gabungan tersebut juga membagikan masker gratis kepada pengendara motor yang tidak mengenakan masker.

"Ada tapinya, jalani hukuman terus diberi masker. Tujuan kita agar mereka sadar bahwa berkendara tanpa masker termasuk pelanggaran lalulintas," tambahnya.

Stop pelanggaran pengguna masker tidak hanya dilakukan Unit Dikyasa. Unit Kecelakaan Lalulintas serta Unit Pengaturan Jalan dan Pengawalan Lalulintas (Turjawali) bergabung bersama.

Kanit Laka Iptu Ardy Bitha Kumala dan Kanit Turjawali Ipda Heru Slamet turut pula dalam kegiatan tersebut. Tiga unit di Satuan Lalulintas Polresta Banyuwangi ini didukung pula oleh Polsek plus Muspika Giri. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Ambil Tempelan Sabu dan Pil Koplo, Pemuda ini Terancam 20 Tahun
Selanjutnya Sidang Ibu-ibu Ribut di FB, Korban Ragukan Keterangan Saksi Ahli