..
Askab Akan Boikot Program Pemerintah
Ketua Askab Anton Sujarwo (kiri) bersama Sekretaris Askab, Muansin (kanan).

Askab Akan Boikot Program Pemerintah

BANYUWANGI - Ketua Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (Askab), Anton Sujarwo, akan menunggu kabar baik soal motor dinas NMax dan program pavingisasi 1.000 meter tiap desa sampai akhir Juli 2021.

"Kami menunggu dulu sampai akhir bulan ini. Jika tidak ada kejelasan kami sudah siapkan gerakan selanjutnya," ujar Anton di kantornya, Balai Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi.

Gerakan lanjutan yang dimaksud Ketua Askab adalah memboikot program pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang digaungkan Bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas. Itu sebagai bukti bahwa Askab bukan partisan Bupati Banyuwangi.

"Askab berani kok melawan kebijakan pemerintah. Selama demi kebaikan dan kesejahteraan warga Askab pasti lawan," kata Anton, Selasa (6/7/2021).

Senin (5/7/2021), Askab menggelar rapat dengar pendapat bersama DPRD Banyuwangi. Ketika itu anggota Askab mengungkap janji suami Ipuk Fiestiandani, Abdullah Azwar Anas, yang akan merealisasikan kendaraan dinas NMax bagi para kades. Janji itu dilontarkan Anas kala masih menjabat sebagai Bupati Banyuwangi.

Saat itu Anas menjelaskan kepada Anton lewat meeting zoom di arena tenis lantai GOR Tawangalun sekitar 11 Februari 2020 lalu. Dalam potongan video pertemuan itu, Anas berjanji akan membelikan motor para kades. Alasannya kendaraan dinas para kades memang sudah lama dan untuk meningkatkan kinerja bawahannya.

"Tadinya mau akan kita belikan 50 motor dulu, nanti dianggap yang dibelikan tim sukses dulu, kan malah kacau. Daripada ribut hanya dibelikan seperempatnya saja, maka kita jadikan satu sekalian," kata Anas, waktu itu. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Konsumsi Ganja dan Tembakau Gorila, Gadis Madiun ini Terancam 12 tahun Bui
Selanjutnya Kuasai 11,85 Reseidivis ini Dihukun 10 Tahun Bui